nusabali

Koperasi Pegawai Bina Sejahtera Miliki Aset Rp 82 Miliar

  • www.nusabali.com-koperasi-pegawai-bina-sejahtera-miliki-aset-rp-82-miliar

Koperasi Pegawai Bina Sejahtera memiliki aset cukup besar. Hal ini terungkap dalam Rapat Akhir Tahun (RAT) di Ruang Pertemuan Madya Gosana Gedung DPRD Kabupaten Badung, Jumat (22/2), koperasi yang anggotanya adalah Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Badung, membukukan aset sekitar Rp 82 miliar.

MANGUPURA, NusaBali

“Pertumbuhan aset Koperasi Pegawai Bina Sejahtera sudah cukup bagus. Pertumbuhan koperasi dapat dilihat dengan perkembangan usaha dan peningkatan pelayanan telah dapat meningkatkan pendapatan usaha,” kata Ketua Koperasi Pegawai Bina Sejahtera I Nyoman Sujendra, saat membuka RAT, kemarin.

Sujendra yang notabe mantan Kabag Humas Setda Badung itu melanjutkan, seiring meningkatan pendapatan usaha, maka sisa hasil usaha (SHU) juga ikut meningkat sebesar 36,43 persen. Sementara laba meningkat sebesar 25 persen. “Koperasi juga mempu mampu menurunkan tingkat suku bunga pinjaman sampai 1,7 persen per bulan,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan, saat Koperasi Pegawai Bina Sejahtera memiliki dua jenis usaha, yaitu Unit Usaha Simpan Pinjam dan Unit Usaha Toko. “Koperasi juga mampu meningkatkan pelayanan kepada anggota dengan melakukan upaya menambah jam layanan, evaluasi dan peningkatan pinjaman, serta produk tabungan berjangka/deposito,” papar Sujendra sembari mengungkapkan total anggota koperasi per tahun 2018 sebanyak 4.961 orang.

Sementara, Asisten I Setda Badung IBAYoga Segara menyampaikan agar koperasi tetap dikelola sesuai prinsip, jati diri dan tujuannya, sehingga tidak menyimpang dari ketentuan dan peraturan yang berlaku. Kepada pengurus, pihaknya juga berharap selalu terbuka dalam memberikan pertanggungjawaban kepada anggota.

“Lebih dari itu diharapkan pengusu mampu terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada anggota, sehingga mampu menumbuhkan rasa memiliki,” pesannya. *asa

Komentar