nusabali

Teco Berharap Tak Terganggu Pengaturan Skor

  • www.nusabali.com-teco-berharap-tak-terganggu-pengaturan-skor

Pelatih kepala Bali United Stefano 'Teco' Cugurra yang baru satu bulan menjadi arsitek di skuat Serdadu Tridatu berharap tidak diganggu soal isu pengaturan skor (match fixing) menjelang laga leg kedua babak 16 Piala Indonesia.

GIANYAR, NusaBali
Apalagi Bali United menjadi tuan rumah.  Sebelumnya muncul berita bos Bali United Yabes Tanuri terlibat pengaturan skor dalam beberapa pertandingan yang melibatkan timnya. Yabes sendiri telah membantah berita tersebut.  

"Kami fokus saja menjamu Persela. Saya harap jangan diganggu untuk pertandingan besok (hari ini Jumat, 22/2)," ucap Teco, di Gianyar, pada sesi jumpa pers menjelang laga Bali United vs Persela Lamongan.

Teco mengatakan, informasi soal pengaturan skor itu beritanya kadang-kadang ada benar dan tidak. Namun dia berjanji akan bicara dengan pihak manajer klub dalam hal ini Yabes Tanuri soal informasi pengaturan skor itu.

Sementara itu kapten Bali United, Fadil Sausu menegaskan tidak ada pengaruhnya soal isu pengaturan skor yang diduga melibatkan bosnya, Yabes Tanuri.

Sedangkan asisten pelatih Persela Bambang Danur Dara menegaskan tidak ada hubungannya dengan hasil Bali United kontra Persela di Piala Indonesia. Sebab, isu itu pertandingan saat musim 2018. Ketika Bali United menjamu Persela di Dipta Gianyar dan skor berakhir untuk tuan rumah 3-2.

Hal itu terungkap dalam wawancara presenter Mata Najwa, Najwa Shihab dengan narasumber, seorang perangkat pertandingan yang identitasnya dirahasiakan pada Rabu (20/2) malam. Dalam pengakuan itu, YT sering memberikan uang Rp 40 juta pada setiap laga yang dimenangi Bali United. YT sendiri menurut Najwa dalam wawancara tersebut adik dari Exco PSSI berinisial PT (Pieter Tanuri, red.).*dek

Komentar