nusabali

PLN Bali Lakukan Program Promo 'Bali Galang Jagadhita'

  • www.nusabali.com-pln-bali-lakukan-program-promo-bali-galang-jagadhita

PT Perusahaan Listrik Negara  Unit Induk Distribusi Bali (PLN-UID) Bali melakukan promo cicilan biaya penyambungan bagi pelanggan rumah tangga dengan daya 450 VA sampai dengan 1.300 VA melalui program ‘Bali Galang Jagadhita’.

DENPASAR, NusaBali
Manajer Komunikasi PLN UID Bali I Nyoman Swiranata di Denpasar, Senin, mengatakan kegiatan promo tersebut diberikan kepada masyarakat yang melakukan pasang baru pada periode bulan Februari hingga 30 April 2019. "Kami melihat masih banyak pelanggan yang menikmati listrik dengan menyalur atau menarik dari tetangga. Melalui program promo 'Bali Galang Jagadhita' akan memudahkan pelanggan mendapat layanan listrik PLN yang lebih aman dan hemat jika jadi pelanggan," ujarnya.

Swiranata berharap masyarakat dapat memanfaatkan promo ini untuk menurunkan biaya pemakaian listrik. Karena dari hitungan dengan pemakaian kwh meteran tersendiri akan lebih hemat. "Hitungan kami, pelanggan juga lebih hemat jika pemakaian listrik dengan kwh meter sendiri. Bisa hemat sekitar sepuluh ribu." Ia mengatakan tidak hanya memberi keringanan biaya pasang baru dengan cicilan mulai Rp42.100 per bulan, PLN juga memberikan diskon bagi pelanggan daya 900 VA Rumah Tangga Mampu (RTM). "Kami kasih diskon Rp52 untuk setiap kWh yang digunakan pelanggan. Harga 1 kWh yang normalnya Rp1.352 untuk pelanggan non subsidi didiskon menjadi Rp1.300," ujarnya.

Dengan adanya diskon ini, Swiranata berharap masyarakat bisa lebih leluasa menggunakan listrik. Sebab kebutuhan daya listrik bagi rumah tangga sangat penting. *ant

Komentar