nusabali

PLN Bali Bantu Sambungan Listrik Gratis untuk 50 Keluarga Kurang Mampu

  • www.nusabali.com-pln-bali-bantu-sambungan-listrik-gratis-untuk-50-keluarga-kurang-mampu

SINGARAJA, NusaBali.com - PT PLN Unit Induk Distribusi (UID) Bali menyalurkan bantuan sambungan listrik gratis kepada 50 keluarga kurang mampu di Bali Utara, khususnya Buleleng dan Jembrana.

Program ini merupakan bagian dari Light Up The Dream (LUTD) yang bertujuan membantu masyarakat kurang mampu di Bali yang belum mendapatkan akses penerangan listrik dari PLN.

General Manager PLN UID Bali, I Wayan Udayana, mengatakan bahwa program ini murni berasal dari donasi pegawai PLN. "Perusahaan telah memiliki program TJSL (Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan) dan kami sebagai pegawai menyisihkan pendapatan untuk masyarakat yang membutuhkan, dalam hal ini masyarakat yang belum memiliki listrik," kata Udayana, Sabtu (6/4/2024).

Udayana berkomitmen bahwa PLN ingin menghadirkan layanan listrik yang merata bagi seluruh masyarakat Bali. "Akses listrik tentu bisa memberi banyak manfaat untuk masyarakat, mulai dari kebutuhan penerangan di malam hari dan akses informasi melalui siaran televisi dan media lainnya," ujarnya.

Program bantuan listrik gratis ini sebagian besar telah rampung dan diresmikan secara serentak di Lapangan Desa Nagasepaha, Buleleng pada Jumat (5/4/2024).

Pj Bupati Buleleng, I Ketut Lihadnyana, mengapresiasi program ini dan mengatakan bahwa listrik merupakan kebutuhan vital bagi masyarakat. "Listrik memberikan dampak begitu luas, membantu proses belajar anak-anak, menurunkan angka kriminalitas, hingga menumbuhkan UMKM," kata Lihadnyana.

Lihadnyana berharap program ini dapat terus berlanjut dan berkolaborasi dengan program bedah rumah dari Pemerintah Daerah. "Sehingga program ini bisa memberikan dampak nyata bagi masyarakat," ujarnya.

Program LUTD merupakan wujud nyata kepedulian PLN terhadap masyarakat kurang mampu dan komitmen PLN untuk menghadirkan listrik yang merata bagi seluruh masyarakat Indonesia. *ol4

Komentar