nusabali

Rayakan HUT ke-4, Gelar Bali United Festival 2019

  • www.nusabali.com-rayakan-hut-ke-4-gelar-bali-united-festival-2019

Bali United berusia empat tahun pada 15 Februari 2019.

MANGUPURA, Nusa Bali
Empat tahun silam, klub kebanggaan masyarakat Pulau Dewata ini mengadakan acara launching di Stadion Kapten I Wayan Dipta sebagai tanda resmi berdirinya klub berjuluk tim Serdadu Tridatu ini.

Dalam perayaan ulang tahun ke-4 itu, manajemen Bali United akan mengadakan satu acara Bali United Festival 2019 pada Sabtu, 16 Maret 2019. Acara itu salah satu upaya manajemen Bali United memberikan apresiasi kepada suporter yang sangat setia mendukung perjuangan Bali United dalam empat tahun ini.

Dari sisi teknis, tim Serdadu Tridatu mencuri perhatian publik sepakbola Indonesia pada 2017. Saat diarsteki Widodo Cahyono Putro, Bali United nyaris saja jadi juara Kompetisi Liga 1 sebelum kalah head to head dengan Bhayangkara FC. Saat itu poin pemuncak dan runner up sama-sama 68.

Namun tim milik Yabes Tanuri itu kalah dua kali di laga kandang dan tandang lawan Bhayangkara FC. Pencapaian yang membuat Bali United menjadi salah satu wakil Indonesia di kompetisi Asia tahun 2018.

Di sepakbola Indonesia, Bali United juga menghasilkan pemain-pemain berkualitas yang menjadi andalan Timnas. Tercatat pemain seperti Ricky Fajrin yang sebelumnya tidak diperhitungkan justru tidak tergantikan di Timnas saat era pelatih Luis Milla. Terrbaru, nama gelandang muda asal Tabanan, I Kadek Agung Widnyana Putra resmi masuk skuat Timnas U-22 di ajang Piala AFF U-22 2019.

Pada 2019 ini, tim Bali United merekrut pelatih yang membawa Persija menjuarai kompetisi Liga 1 2018, Stefano Cugurra. Beberapa nama pemain seperti Paulo Sergio dan Willian Pacheco juga melengkapi komposisi pemain yang bergabung lebih dulu seperti Irfan Bachdim, Stefano Lilipaly, serta Ilija Spasojevic.

Berbagai pencapaian dan inovasi sukses juga dicatatkan manajemen Bali United. Mulai dari Merchandise Store di empat tempat, lalupada 2018 membuka Bali United Cafe dan Playland di area Stadion Kapten I Wayan Dipta.  Di bidang media, manajemen Bali United meluncurkan Bali United TV pada 2016 dan Bali United FM di frekuensi 106.9. *dek

Komentar