nusabali

Kurang Daya Dobrak

  • www.nusabali.com-kurang-daya-dobrak

Namun bukan berarti kami menyalahkan lini depan, karena melawan tim sekelas Arema dan Bhayangkara, tentu tidak mudah mencetak lima gol.

Timnas U-22 Imbang Lawan Arema


MALANG, NusaBali
Timnas Indonesia U-22 kembali menuai hasil imbang dalam uji coba kedua. Tim asuhan Indra Sjafri itu bermain 1-1 kontra Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Minggu (10/2) sore.

Timnas U-22 unggul lebih dulu lewat tendangan Hanif Sjahbandi. Tetapi beberapa menit berselang, Arema menyamakan kedudukan lewat striker Robert Lima Guimaraes. Sebelumnya, saat uji coba lawan Bhayangkara FC pada Rabu (6/2) lalu, Timnas U-22 imbang 2-2.

Seusai laga, Indra Sjafri mengakui kekurangan tim asuhannya masih sama, yakni produktivitas. Ya, barisan penyerang maupun skema serangan kurang daya dobrak dan masih punya kelemahan. Namun Indra tetap memberikan apresiasi terhadap performa timnya.

"Namun bukan berarti kami menyalahkan lini depan, karena melawan tim sekelas Arema dan Bhayangkara, tentu tidak mudah mencetak lima gol," kata Indra.

Indra menambahkan koreksi lainnya, yakni skema pertahanan timnya ketika saat unggul. Saat melawan Arema, dia mengakui pertahanannya sudah rapat. Hanya, ada sebuah momen pemain Arema mampu melepaskan tembakan spekulasi yang membuahkan bola rebound. Imbasnya, striker Arema Robert Lima mampu menjebol gawang Nadeo Argawinata.

"Seandainya tidak ada tendangan spekulasi yang membuahkan gol, saya optimistis dapat menang dan mencetak gol tambahan," kata mantan pelatih Bali United itu.

Dalam laga uji coba itu, Timnas U-22 sempat kesulitan membongkar pertahanan Arema. Permainan tim Singo Edan sangat rapat ketika bola berada di pertahanan sendiri.

"Saya berterima kasih kepada pelatih Arema. Sebelumnya kami berkomunikasi di rumah Waketum PSSI (Iwan Budianto) agar Arema bermain menekan sehingga kami mengetahui apa yang harus dibenahi di tim ini," jelas Indra.

Sementara itu, Indra Sjafri memulangkan bek Bali United, Dallen Ramadhan Doke, sebelum berangkat ke Malang pada Jumat lalu. "Kami memulangkan Dallen Ramadhan dan tidak membawa Osvaldo Haay karena yang menjalani trial bersama CD Numancia di Spanyol," ujar Indra Sjafri.

Dallen menjadi pemain kesembilan yang dipulangkan dari pemusatan latihan Timnas U-22 sebagai persiapan ke Piala AFF U-22 di Kamboja pada 17-26 Februari. *

loading...

Komentar