nusabali

Biker Mileneal Adu Aksi Freestyle

  • www.nusabali.com-biker-mileneal-adu-aksi-freestyle

Sebanyak 44 orang peserta lomba freestyle, unjuk kebolehan di dua nomor kejuaraan yang digelar Polres Buleleng serangkaian acara Millenial Road Safety Festival (MRSF) di depan Taman Kota Buleleng, Jumat (1/2) siang kemarin.

SINGARAJA, NusaBali
Tak hanya memamerkan kepiawaian dan teknik keterampilan akrobatik dalam berkendara, peserta juga dinilai dalam aspek safety riding, sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas.

Koordinator Lomba Freestyle, AKP I Made Agus Dwi Wirawan mengatakan dari puluhan peserta yang ikut serta, panitia membaginya menjadi dua nomor kejuaraan. Sebanyak 34 orang peserta ikut serta di nomor regional Singaraja dengan peruntukan peserta pemula dan sepuluh lainnya bersaing di nomor open Singaraja yang disediakan peserta yang sudah mahir. “Jadi yang kami lihat tidak hanya keterampilan freestyle-nya seperti stoppy, wheely, burn out, atraktif, entertainment, tetapi kami juga melihat safety riding-nya sebagai tujuan utama kegiatan ini,” kata AKP Dwi.

Dalam pelaksanaan lomba, seluruh peserta dinilai oleh tiga dewan juri yang terdiri dari dua orang intern Polres Buleleng dan satu orang dari profesional. AKP Dwi yang juag Kapolsek Busungbiu itu menjelaskan dipilihnya lomba freestyle, atas usulan dari Focus Group Discusion (FGD) beberapa waktu lalu dari pemuda yang dilibatkan dalam kampanye tertib berlalu lintas.

Selain itu juga, lomba freestyle ini merupakan kesempatan yang dibuka kepada pemuda Buleleng sebagai generasi milenial yang hobi ber-freestyle. Dengan adanya wadah ini diharapkan ke depannya generasi milenial di Buleleng dapat bekerjasama dengan Polres Buleleng, untuk bersama-sama mewujudkan tertib berlalu lintas dan menjadi pelopor keselamatan saat berkendara.

Dari puluhan peserta yang mengikuti lomba, dicari lima penampilan terbaik di dua nomor kejuaraan. Lima pemain freestyle ini pun akan iku dalam karnaval Millenial Road Safety Festival yag puncak acaranya berlangsung Sabtu (2/2) ini. Sementara itu target mewujudkan generasi millenial menuju Indonesia Gemilang dan Bali sebagai model tertib berlalu lintas, juga melaksanakan sejumlah kegiatan dan berbagai perlombaan. Diantaranya lomba blaganjur, modern dance, game online, zumba, night colour run dan pemilihan jegeg bagus MRSF Buleleng. *k23

loading...

Komentar