nusabali

SMAN 1 Tembuku Dapat Bantuan Komputer

  • www.nusabali.com-sman-1-tembuku-dapat-bantuan-komputer

SMAN 1 Tembuku, Bangli tidak lagi kekurangan komputer untuk mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun ajaran 2018/2019.

BANGLI, NusaBali
Sebab SMAN 1 Tembuku telah mendapat bantuan 21 unit komputer dan 1 unit server dari pemerintah pusat. Tahun lalu, SMAN 1 Tembuku masih pinjam laptop siswa dan guru untuk UNBK. 

Proktor SMAN 1 Tembuku, Putu Eka Widiartawan, mengatakan telah memiliki 60 unit komputer yang terbagi dalam dua ruang lab. Bantuan 21 unit komputer dan 1 server telah diterima akhir 2018 lalu. “Bantuannya lengkap untuk satu lab. Saat pelaksanaan UNBK tahun lalu, bantuan ini belum turun,” ungkapnya, Kamis (24/1). Bahkan UNBK tahun lalu tak hanya pinjam laptop siswa dan guru, namun juga menyewa. Tahun ini UNBK diikuti 142 siswa. 

Meski tahun ini tidak ada kendala komputer, namun tahun depan terjadi kekurangan komputer lagi. Sebab peserta UNBK lebih banyak dari tahun ini, yakni 200 lebih. “Sekolah mulai melakukan ancang-ancang untuk memenuhi kekurangan. Dana bantuan operasional sekolah (BOS) bisa digunakan untuk pengadaan komputer, namun terbatas karena masih banyak kegiatan yang harus didanai,” ujarnya. 

Ia berharap pelaksanaan UNBK tahun ini tidak terjadi ganguan jaringan maupun listrik akibat cuaca buruk. SMAN 1 Tembuku sudah koordinasikan dengan Telkom maupun PLN agar cepat menangangi gangguan saat UNBK. PLN siap membantu genset bila ada gangguan. *es 

Komentar