nusabali

Ujian Gelombang II SMA Digelar Online

  • www.nusabali.com-ujian-gelombang-ii-sma-digelar-online

AMLAPURA, NusaBali - Ujian sekolah (US) gelombang II untuk SMA negeri dan SMA swasta di Karangasem digelar secara online. US tanpa hambatan. Semua siswa hadir menggunakan HP android dengan aplikasi dari operator sekolah.

“Kami memilih ujian sekolah di gelombang II. Sedangkan sekolah lain telah memilih ujian sekolah di gelombang I,” jelas Kasek SMAN 1 Amlapura I Ketut Marta Ariana di ruang kerjanya, Jalan Ngurah Rai, Amlapura, Senin (25/3).

Ujian sekolah gelombang I, 18-27 Maret. Sedangkan ujian sekolah gelombang II pada 25 Maret-6 April. 334 siswa SMAN 1 Amlapura mengikuti ujian sekolah, tiap kelas rata-rata isinya 15 siswa hingga 16 siswa. Siswa ujian menjawab secara online. Usai ujian nilai langsung bisa diakses masing-masing siswa.

Walaupum ujian online, katanya, semua siswa wajib datang ke sekolah. “Ujian online gunakan HP android, tidak mungkin sekolah sediakan komputer sebanyak siswa, ada juga siswa gunakan tab,” tambah mantan Kasek SMAN Bebandem.

Ujian hari pertama, di semua jurusan jam I pukul 07.30 Wita,-10.30 Wita mata pelajaran agama dan budi pekerti, jam kedua untuk jurusan IPA mata pelajaran Matematika, jurusan IPS mata pelajaran sejarah dan jurusan bahasa mata pelajaran bahasa dan sastra Inggris.

Di SMAN 1 Amlapura dari 334 siswa yang ikut ujian sekolah, masing-masing, jurusan IPA sebanyak 140 siswa, jurusan IPS sebanyak 157 siswa, dan jurusan bahas sebanyak 37 siswa.

Di bagian lain, Kasek SMAN 3 Amlapura Wayan Sugiana mengatakan 297 siswanya  terdaftar ikut ujian semuanya hadir. “Kami berharap semua siswa hadir hingga tuntas pelaksanaan ujian sekolah, sehingga tidak ada ujian susulan,” harap Wayan Sugiana, mantan Kasek SMAN 1 Amlapura dan SMAN 2 Amlapura.

Dari 297 siswa itu lanjut Sugiana, berasal dari jurusan IPA sebanyak 101 siswa, jurusan IPS sebanyak 107 siswa dan jurusan bahasa sebanyak 89 siswa.

Kasek SMAN Bebandem I Nengah Miyasa juga mengatakan, dari 316 siswa yang terdaftar, semuanya hadir mengikuti ujian sekolah secara online. “Syukur semua siswa bisa hadir, tidak ada yang berhalangan,” jelas Miyasa.

Mantan Kasek SMAN 2 Amlapura itu menambahkan, dari 316 siswa tersebut berasal dari jurusan IPA sebanyak 126 siswa, jurusan IPS sebanyak 128 siswa, dan jurusan bahasa sebanyak 62 siswa.

Di SMAN Selat, juga menggelar ujian mengawali Senin (25/3), melibatkan 351 siswa. Sebab, sesuai ketentuan rentang ujian sekolah 18 Maret hingga 6 April sehingga bisa melaksanakan ujian di rentang jadwal tersebut.7k16

Komentar