nusabali

Identitas Mulai Terkuak dari Antingnya

  • www.nusabali.com-identitas-mulai-terkuak-dari-antingnya

Mayat Wanita Dibakar di Atas Springbed

PALEMBANG, NusaBali
Warga Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan, dibuat heboh oleh penemuan sesosok mayat wanita tanpa identitas yang hangus terbakar di atas springbed. Polisi saat ini masih mencari tahu identitas korban.

"Dugaan memang korban pembunuhan. Ada jeratan kawat di leher. Tetapi untuk membuktikan itu, polisi harus tahu dulu siapa korban dan sekarang kami autopsi di Bhayangkara," ujar Kapolda Sumatera Selatan Irjen Zulkarnain, Selasa (22/1).

Korban ditemukan tewas dengan kondisi hangus terbakar oleh warga yang sedang mencari rumput, Tugino (45). Tugino sempat kaget melihat mayat yang sudah hangus terbakar.

"Yang menemukan itu kaget melihat ada mayat, hampir 100 persen mayat hangus terbakar di atas spring bed. Bentuk tidak dapat dikenali lagi," kata Kapolda seperti dilansir detik.

"Ini sangat sadis. Kalau identitas sudah diketahui, pasti kami kejar pelakunya di mana pun berada. Ini atensi kami sama Polres Ogan Ilir," tegas Kapolda.

Sebagaimana diketahui, mayat berjenis kelamin perempuan itu ditemukan hangus terbakar di Sungai Rambutan, Ogan Ilir. Saat ditemukan, mayat terbakar di atas spring bed berukuran 2x1,5 meter.

"Sudah di atas kasur mayatnya terbakar. Tangan dan leher diikat kawat tembaga, sudah gosonglah semuanya. Makanya saya kira awalnya binatang karena sulit dikenali," kata saksi Tugino.

Perempuan yang ditemukan tewas dibakar di Desa Sungai Rambutan, Kecamatan Inderalaya Utara, Kabupaten Ogan Ilir (OI), Sumatera Selatan diduga dibunuh terlebih dahulu. Kepastian itu terungkap setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim Forensik Polda Sumsel terhadap jenazah wanita tersebut di Rumah Sakit Bhayangkara Palembang, Selasa (22/1).

Dokter Forensik RS Bhayangkara, dr Indra Nasution mengatakan, dari hasil otopsi awal yang dilakukan, mereka menemukan korban mengalami luka bakar 100 persen. Bahkan, seluruh organ di dalam tubuh korban juga telah habis terbakar.

Kasat Reskrim Polres Ogan Ilir AKP Malik Fahrin mengatakan, satu keluarga dari Desa Pedataran Gelumbang, Kabupaten Muara Enim mengabarkan jika anak perempuan mereka bernama Ina Antimurti (20) telah hilang sejak beberapa hari terakhir.

Soparudin (61), ayah dari Ina yang mendapatkan informasi jika ada penemuan mayat dalam kondisi terbakar, langsung mendatangi kamar jenazah Rumah Sakit Bhayangkara Palembang untuk melakukan tes DNA.

"Pihak keluarga yakin itu adalah anaknya setelah melihat anting yang ditemukan di jenazah," kata Malik, saat berada di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Palembang, Selasa (22/1) seperti dilansir kompas.

Malik melanjutkan, untuk memastikan jenazah itu adalah Anti, pihak kepolisian akan melakukan tes DNA kepada keluarga.

"Nanti akan dilihat apakah dari hasil tes DNA itu cocok. Diperkirakan satu pekan hasil tes tersebut akan keluar," jelas Malik.

Dari penjelasan keluarga, Ina berstatus sebagai janda yang baru berpisah dengan suaminya. Ina memiliki anak perempuan yang masih berusia sekitar dua tahun. "Anaknya ini yang kita ambil sampel DNA untuk mengungkap identitas korban," ujarnya. *

Komentar