nusabali

Bali Usulkan Erick Thohir

  • www.nusabali.com-bali-usulkan-erick-thohir

Anggota Executive Committee (Exco) Asprov PSSI Bali Wayan Artanayasa memberikan isyarat sosok Erick Thohir bisa saja diusulkan sebagai Ketua Umum PSSI Pusat.

Calon Ketua Umum PSSI Gantikan Edy

DENPASAR, NusaBali
Namun kemungkinan itu akan mencuat usai hajatan Pilpres 2019 pada 17 April. "Sampai saat ini hasil kongres memberikan kepercayaan kepada Djoko Driyono menggantikan Edy Rahmayadi yang mengundurkan diri. Masa jabatan itu nantinya hingga tahun 2020," ujar Artanayasa, Senin (21/1). 

Menurut Artanaya, sosok Erick Thohir adalah pengusaha yang kini Ketua Timses Jokowi. Ia sosok yang paham dan malang melintang di dunia sepakbola. Erick juga pemilik klub Inter Milan.

“Selama ini figurnya dapat dipercaya sebagai orang yang komitmen. Komitmen membangun dunia sepakbola sudah tidak diragukan lagi," kata Artanayasa. 

Namun Artanaya belum berani memastikan apakah ada Kongres Luar Biasa (KLB) atau tidak. Menurutnya, dari hasil kongres di Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort, pada Minggu (20/1), seluruh voter sepakat memberikan kepercayaan kepada Djoko Driyono menuntaskan masa jabatan hingga 2020. 

"Masa jabatannya tinggal setahun lagi. Ada KLB juga tidak masalah, dilanjutkan juga silakan. Kemungkinan usai Pilpres digelar KLB," tutur Artanayasa. 

Sementara itu, Erick Thohir memberi jawaban atas munculnya wacana menjadi Ketua Umum PSSI menggantikan Edy Rahmayadi, Erick mengatakan dirinya tidak tertarik dan bukanlah keharusan. 

Erick justru lebih siap jika diberi tanggung jawab menjadi operator kompetisi yang saat ini dipegang PT Liga Indonesia Baru (PT LIB).

“Saya waktu itu kan bilang, bahwa kalau disuruh manage Liga, saya siap,” ujar Erick, dalam laman viva.co.id, Minggu (20/1).

Erick tak canggung jika mendapatkan posisi sebagai operator kompetisi. Karena salah satu perusahaannya, Mahaka Sports pernah menjadi penyelenggara Piala Presiden.

Andai pun Erick diusung, pemilihannya harus melalui Kongres Luar Biasa (KLB). Dalam ketentuannya, KLB digelar tiga bulan setelah adanya pengesahan dari Anggota Komite Eksekutif.dek

Komentar