nusabali

Atlet 'Klub Luar' Bali Unjuk Gigi di Porprov

  • www.nusabali.com-atlet-klub-luar-bali-unjuk-gigi-di-porprov

Porprov Bali XIV/2019 di Tabanan pada September mendatang menjadi ajang pertarungan para pebulutangkis putra dan putri Bali yang saat ini berlatih di klub-klub bulutangkis luar Bali.

DENPASAR, NusaBali
Sebab mereka dipastikan bakal ‘pulang kandang’ untuk membela daerahnya masing-masing.  Sebab mereka akan jadi andalan daerahnya masing-masing.  Mereka pun diharapkan meraih medali. Namun mereka juga akan mendapat rival berat sesama pebulutangkis yang mengenyam ilmu di luar Bali.

Bebulutangkis asal Bali yang berlatih di luar daerah, diantaranya Made Deya Surya Saraswati (PB Exist) serta Komang Triana (PB Jaya Raya), Made Pranita Sulistya Devi (PB Exist) ke Bangli, dan tiga pemain Denpasar Pasek Ekayana (PB Exist), Sheva Diva (PB Djarum Kudus), Komang Ayu Cahya di PB Djarum Kudus (Buleleng), juga pebulutangkis Badung seperti Ayu Gary Luna Maharani (PB Djarum Kudus).

"Jika umurnya memungkinkan, mereka pasti turun di Porprov Bali dan kembali dari tempat latihan untuk membela daeranya masing-masing," ungkap Sekretaris Umum Pengprov PBSI Bali, Made Darmiyasa, Minggu (20/1). 

Sebab, kata Darmiyasa, hal itu sudah jadi tradisi dalam Porprov Bali sebelumnya. Dan klub tempat mereka berlatih pasti mengijinkan. Sebab, tenaganya dibutuhkan daerah kelahirannya. Dengan kembalinya para pebulutangkis asal Bali itu, juga akan membantu PBSI Bali melakukan pemantauan. 

“Yang jelas kami dipermudah karena dapat memantau mereka dan pebulutangkis lainnya di daerah saat latihan di daerahnya masing-masing, yang nantinya bakal kami panggil untuk seleksi, demi menghuni tim Pra-PON Bali," jelas Darmiyasa. *dek 

Komentar