nusabali

Indra Tak Khawatir Tinggalkan Timnas U-22

  • www.nusabali.com-indra-tak-khawatir-tinggalkan-timnas-u-22

Pelatih tim nasional sepakbola U-22 Indra Sjafri mengaku tak khawatir pada kondisi pemusatan latihan (TC) selama dirinya ke Spanyol untuk belajar materi modul kelima lisensi kepelatihan Pro AFC, 19-25 Januari.

JAKARTA, NusaBali

Indra mengatakan, telah merancang program dan menu kepada para pemain selama masa TC di Jakarta. “Tidak khawatirlah. Setiap sesi kan ada latihan attacking, defense, hal itu ditekankan harus ada pola transisi yang akan diperkuat.” kata Indra usai sesi TC Timnas U-22, di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (18/1).

Indra mencontohkan salah satu menu latihan para pemain TC Timnas U-22 adalah penguatan pola transisi baik dalam situasi menyerang ke bertahan maupun sebaliknya. Pola transisi menjadi salah satu prioritas Indra menempa kemampuan para pemain Timnas U-22 menyongsong Piala AFF U-22 di Kamboja, 18 Februari .

Lebih jauh  Indra Sjafri juga meminta para pemain untuk bijak menggunakan telepun seluler (ponsel). Indra tak melarang para pemain menggunakan telepon seluler selama TC. Tapi, tetap harus profesional. Sebab program pelatih semakin berat semakin dekat pertandingan.).

Indra bahkan memberi keleluasaan pemainnya menggunakan telepon genggam di saat senggang. Indra memahami anak asuhnya membutuhkan komunikasi dengan keluarga dekat. *

Komentar