nusabali

Wabup Tabanan Buka Kejuaraan Inkai Pelajar

  • www.nusabali.com-wabup-tabanan-buka-kejuaraan-inkai-pelajar

Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya membuka langsung Kejuaraan Karate Inkai (Institut Karate Indonesia) Antarpelajar SD, SMP, SMA/SMK se-Kabupaten Tabanan , di GOR Debes, Sabtu (12/01).

TABANAN, NusaBali
Hadir dalam acara itu Ketua Umum Inkai Bali Gusti Alit Putra, Ketua Forki Tabanan Gusti Made Suryanta Putra, Kaporles Tabanan AKBP Made Sinar Subawa, Kepala Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga I Gede Susila, Ketua KONI Tabanan I Dewa Gede Ary Wirawan, serta anggota Muspida.

Wabup Sanjaya  mengatakan, kejuaraan bertajuk Kadisdik CUP I 2019 itu menjadi sarana pengembangan prestasi dan tolak ukur untuk menilai perkembangan teknik karate di Kabupaten Tabanan. Karate sebagai olahraga sangat menjunjung tinggi nilai-nilai budi pekerti, sopan santun, dan sportivitas. Selain itu, saling menghormati satu sama lain untuk meningkatkan semangat masyarakat menekuni karate.

Wabup Sanjaya pun mengungkapkan rasa banggan dengan kejuaraan  Inkai tersebut. Karena akan mampu tercipta pola pembinaan yang berkesinambungan yang akan melahirkan atlet-atlet handal dan mampu meraih prestasi di tingkat Daerah, Nasional, dan International dalam menyongsong Kadisdik CUP I Tahun 2019.

Sementara itu Ketua Panitia, I Gusti Putu Arianto mengatakan kejuaraan ini mempertandingkan nomor kumite perorangan dan kata perorangan yang memperebutkan 164 medali, dan piala tetap Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tabanan untuk tingkat SD, SMP dan SMA/SMK.

"Kejuaraan untuk menjaring atlet karate Inkai Tabanan dalam mengikuti kejuaraan karate tingkat pelajar, baik Porjar maupun O2SN (Olimpiade Olahraga Siswa Nasional), serta meningkatkan prestasi dan rasa kekeluargaan para karateka," ujar Putu Arianto.

Menurutnya kejuaraan yang diselenggarakan selama dua hari ini akan berlangsung di Gor debes Tabanan yang diikuti sebanyak 208 karateka putra dan putri dari berbagai sekolah di Kabupaten Tabanan. *de

Komentar