nusabali

Sejumlah SMP Belum Bisa UNBK Mandiri

  • www.nusabali.com-sejumlah-smp-belum-bisa-unbk-mandiri

Seluruh SMP di Kabupaten Bangli akan mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun ajaran 2018/2019.

BANGLI, NusaBali

Hanya saja sejumlah sekolah belum bisa melaksanakan UNBK secara mandiri karena kekurangan komputer. SMPN 4 Kintamani dan PKBM Widya Center menggelar UNBK di sekolah lain yang terdekat.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Bangli, I Nyoman Suteja, mengungkapkan tahun ini 100 persen SMP mengikuti UNBK. Total ada 26 SMP negeri, 3 SMP swasta, dan 4 Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM). Dalam pelaksanaan UNBK, SMP Satap 1 Kintamani meminjam komputer di SMPN 4 Kintamani dan PKBM Widya Center Bangli meminjam tempat dan komputer di SMPN 2 Bangli. “Pelatihan proktor sudah dilaksanakan, masing-masing sekolah telah melaksanakan simulasi UNBK,” ungkap Suteja, Kamis (4/1).

Pelaksanaan simulasi sampai tiga tahap untuk memantapkan kesiapan siswa maupun perangkat yang akan digunakan nantinya. “Harapan kami para siswa tidak ada hambatan sehingga mampu melalui tahapan ini,” imbuh Suteja. Dikatakan, pada tahun pelajaran 2017/2018, seluruh SMP di Bangli juga mengikuti UNBK. Sejumlah sekolah juga pinjam tempat dan komputer. *es

loading...

Komentar