nusabali

Pansel Jadwalkan UKK pada 7-9 Januari 2019

  • www.nusabali.com-pansel-jadwalkan-ukk-pada-7-9-januari-2019

Seleksi Direksi dan Dewas PD Pasar Mangu Giri Sedana

MANGUPURA, NusaBali

Seluruh calon direksi dan dewan pengawas (dewas) Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Mangu Giri Sedana periode 2019–2023 dinyatakan lulus administrasi. Tahap selanjutnya yang sangat menentukan adalah uji kelayakan dan kepatutan (UKK) alias fit and proper test. Pihak panitia seleksi (pansel) menjadwalkan UKK pada 7–9 Januari 2019 mendatang.

Kabag Perekonomian Setda Badung AA Sagung Rosyawati selaku anggota Pansel mengatakan, seluruh pendaftar melaju ke tahap berikutnya yakni UKK. Para pendaftar dinyatakan lulus seleksi administrasi sesesuai ketetapan Pansel.

“Jadi calon direksi ada tujuh orang dan calon dewan pengawas ada empat orang. Mereka berhak melaju ke tahap selanjutnya (UKK), setelah dinyatakan lulus administrasi. UKK akan kami lakukan pada 7–9 Januari 2019,” ungkapnya, Kamis (3/1).

Meski begitu, Rosyawati enggan membeberkan lebih jauh mengenai UKK dimaksud. “Yang jelas nanti UKK dilakukan di hadapan Pansel. Meski begitu, nanti hasilnya tetap pimpinan yang memutuskan,” katanya.

Adapun lowongan yang tersedia pada seleksi ini adalah tiga kursi direksi dan satu posisi dewan pengawas. Tujuh orang pelamar kursi direksi adalah, Dewa Ketut Budiadnya, I Made Sukanta, I Made Jaya Dwiputra, I Wayan Mustika, I Wayan Astika, dan I Nyoman Mardiana, termasuk I Made Sutarma yang berstatus incumbent yang kini duduk sebagai Direktur Utama. Sedangkan empat calon dewan pengawas yaitu I Nyoman Subawa, IB Wisnawa, dan Ni Made Setiari, termasuk I Rai Sukabagia yang juga berstatus incumbent atau masih duduk sebagai direktur.

Seperti diketahui, Pemkab Badung membuka seleksi terbuka untuk pengisian Direksi dan Dewan Pengawas Perumda Pasar Mangu Giri Sedana. Berdasarkan pengumuman Nomor 04/XII/Pansel/Perumda.Pasar/2018 yang ditandatangani langsung Ketua Panitia Seleksi Calon Direksi dan Calon Dewan Pengawas Perumda Pasar Mangu Giri Sedana Kabupaten Badung Cokorda Raka Darmawan. Pengisian Direksi dan Dewan Pengawas Perumda Pasar Giri Sedana untuk masa bakti 2019–2023.

Seleksi ini terbuka untuk siapa pun sepanjang memenuhi persyaratan yang ditetapkan. Di antaranya, usia minimal 33 tahun, berpendidikan Strata satu (S1), dan memiliki pengalaman kerja pada sebuah perusahaan minimal 5 tahun. *asa

Komentar