nusabali

Yakin Redam Racikan Klopp

  • www.nusabali.com-yakin-redam-racikan-klopp

Saya senang karena selalu mencetak gol ke gawang mereka (Liverpool) ketika bermain di Etihad. Sergio Aguero punya catatan bagus pada enam laga kandang terakhir lawan Liverpool.

Big Match ManCity vs Liverpool

MANCHESTER, NusaBali
Manajer Manchester City Pep Guardiola antusias menyambut bentrok krusial melawan Liverpool pada pekan ke-21 Premier League 2018/19. Pelatih asal Spanyol itu yakin pasukannya mampu meredam racikan rival utamanya asal Jerman Juergen Klopp, sekaligus mengalahkan The Reds di Etihad Stadium, Jumat (4/1) dinihari WITA.

City percaya diri di laga pekan ini setelah mengalahkan Southampton dengan skor 3-1 di akhir pekan lalu. Laga itu juga sangat krusial bagi The Citizens. Jika kalah, mereka akan tertinggal 10 poin dari Liverpool dalam perburuan gelar juara musim ini. Namun Guardiola yakin City mampu menjegal langkah anak asuh Juergen Klopp tersebut.

"Liverpool tahu apa yang harus mereka lakukan, dan kami tahu apa yang harus kami lakukan," kata Pep, dikutip Sportsmole, Rabu (2/1) WITA.

Guardiola menolak anggapan timnya mengalami periode krisis setelah menelan dua kekalahan beruntun di Premier League. Ia menilai kehilangan poin di periode Natal yang dipenuhi jadwal pertandingan padat adalah situasi yang wajar.

Guardiola mengakui Liverpool sebagai lawan yang berat. Namun, ia optimismis timnya bisa menang dengan bantuan para supporter setia mereka di Etihad Stadium.

Sedangkan striker City Sergio Aguero bertekad membobol gawang Liverpool di Etihad. Aguero punya catatan bagus pada enam laga kandang terakhir melawan Liverpool. Ya, Aguero selalu mencatatkan namanya di papan skor.

"Saya senang karena selalu mencetak gol ke gawang mereka (Liverpool) ketika bermain di Etihad. Saya harap saya juga bisa melakukan hal tersebut di Anfield," kata Aguero.

City di peringkat kedua pada klasemen sementara Premier League, dengan 47 poin atau tertinggal tujuh poin dari Liverpool. Sebagai juara bertahan, City tak ingin dipermalukan Liverpool di depan suporternya sendiri. Hingga pekan ke-20 Premier League, Sergio Aguero sudah mencetak sembilan gol untuk City.

Liverpool belum terkalahkan di Premier League musim ini, termasuk kemenangan beruntun dalam sembilan laga terakhir. Di laga sebelumnya, anak-anak asuh Jurgen Klopp menghabisi Arsenal 5-1 di Anfield.

Melawan Arsenal, Mohamed Salah dan Sadio Mane menyumbang masing-masing satu gol, dan Roberto Firmino mengukir hat-trick.

Salah selalu menyumbang satu gol dan satu assist di tiap laga dalam tiga penampilan terakhirnya untuk Liverpool di Premier League. Salah juga pemain Liverpool dengan torehan gol (13) sekaligus assist (7) terbanyak di liga musim ini. *

Komentar