nusabali

Puluhan Satpam Bagi Bunga kepada Pengguna Jalan

  • www.nusabali.com-puluhan-satpam-bagi-bunga-kepada-pengguna-jalan

Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke–38 Satpam, puluhan satpam di Tabanan bagi-bagi bunga di traffic light Jalan Pahlawan pada Minggu (30/12).

TABANAN, NusaBali
Aksi bagi bunga dilakukan untuk menginformasi kepada masyarakat terkait keberadaan satpam yang merupakan bagian dari Polri dalam rangka pengamanan.  Di hari yang sama juga dilakukan upacara resmi di lapangan umum Polres Tabanan. Upacara tersebut dipimpin oleh Kapolres Tabanan AKBP I Made Sinar Subawa. Upacara dimeriahkan dengan peragaan senam borgol dan bela diri.

Kanit Kamsa (Keamanan dan Swakarsa) Sat Bimas Polres Tabanan Iptu Putu Suintanaya, mengungkapkan aksi bagi bunga dilakukan untuk menginformasikam kepada masyarakat bahwa satpam itu ada. Satpam itu adalah bagian dari Polri dalam rangka keamanan. “Jadi segala tindakan kejahatan ataupun kecelakaan sebelum polisi datang bisa juga ditangani awal oleh satpam,” ungkapnya.

Kata dia, ada puluhan bunga yang dibagikan di traffic light Jalan Pahlawan Tabanan. Bunga diberikan kepada masyarakat baik ibu-ibu dan bapak-bapak maupun anak-anak. “Kegiatan bagi bunga memang baru sekali, namun upacara peragaan bela diri dan senam borgol sudah dilakukan setiap tahun,” tegas Iptu Suintanaya.

Selain bagi bunga, sebelumnya telah dilakukan kegiatan peduli kasih dengan menyerahkan bantuan sembako di Madrasah Al Amin. Dan besar kemungkinan tahun depan kegiatan akan dilakukan berbeda.

Untuk di Tabanan jumlah satpam mencapai ratusan orang. Karena sebanyak 134 perusahaan saat ini yang menggunakan jasa satpam. Satu perusahaan diisi sekitar 2–9 orang satpam. “Jumlah pasti belum diketahui, namun ada sekitar 134 perusahaan yang telah menggunakan jasa satpam,” tutur Iptu Suintanaya. *de

Komentar