nusabali

Pantau Keamanan Bali, Kapolda Patroli Udara

  • www.nusabali.com-pantau-keamanan-bali-kapolda-patroli-udara

4 Hari, Sambangi 7 Kabupaten

DENPASAR, NusaBali
Dalam Operasi Lilin Agung 2018 Kapolda Bali, Irjen Pol Dr Petrus Reinhard Golose gencar melakukan patroli keliling Pulau Bali. Jenderal bintang dua ini tak hanya patroli melalui jalur darat, tetapi juga jalur udara menggunakan helikopter. Patroli keliling ini dilakukan Kapolda Bali sejak Senin (24/12) hingga Kamis (27/12).

Dalam patroli udara terakhir, Kamis kemarin, Irjen Petrus Golose yang didampingi Kapolres Bangli, AKBP Agus Tri Waluyo dan Dandim 1626/Bangli, Letkol Cpn Andy Pranoto MSc melakukan patroli udara di kawasan Bangli.

Selain patroli udara di wilayah Bangli Kapolda juga patroli jalur darat sepanjang di Kabupaten Gianyar dan Bangli. “Wilayah Kabupaten Bangli terpantau aman dan kami akan terus melaksanakan pemantauan di wilayah-wilayah lainnya untuk menjaga pulau Bali ini tetap aman,” beber jenderal asal Manado ini.

Patroli udara yang dilakukan Irjen Petrus Golose ini dimulai pada 24 Desember lalu. Orang nomor satu di Polda Bali ini mengecek arus lalulintas dari wilayah Denpasar, hingga Pelabuhan Gilimanuk, dan Jembatan Tegal Cangkring, Jembrana menggunakan helikopter Bell-429/P-3201 Dit Poludara Baharkam Polri yang di BKO kan di Polda Bali.

Dalam patrol udara itu Kapolda didampingi Kepala Biro Operasi Polda Bali Kombes Pol Drs I Nyoman Sumanajaya dan Direktur Lalu Lintas Polda Bali Kombes Pol AA Sudana, SH SIK. Karo Ops Polda Bali Kombes Pol Drs I Nyoman Sumanajaya usai pelaksanaan pemantauan arus lalin menyampaikan secara keseluruhan jalur dari Denpasar menuju ke Pelabuhan Gilimanuk sampai. Jembatan Tegal Cangkring yang sempat lumpuh terkena banjir bandang sudah bisa dilalui oleh kendaraan baik yang akan menuju ke Denpasar maupun sebaliknya. "Diharapkan seluruh rangkaian perayaan Natal dan Tahun Baru di wilayah hukum Polda Bali berjalan dengan aman dan kondusif," harap perwira yang pernah menjabat menjadi Dirintelkam Polda Bali ini.

Patroli melalui jalur udara kembali dilakukan oleh Kapolda Bali pada saat hari raya Galungan 26 Desember. Dalam patrol kali ini Kapolda menggunakan helikopter yang sama. Kapolda didampingi Kabid Humas Kombes Pol Hengky Widjaja SIK MSi dan Kasat Brimob Polda Bali  Kombes Pol Yopie Indra Prasetya Sepang.

Patroli udara udara kali ini mengambil rute Denpasar, Payangan Gianyar, Bangli, Badung dan dilanjutkan ke Buleleng. Di wilayah Badung, Kapolda sempat melintas diatas kediaman Bupati Badung, begitu pula saat menuju Buleleng, helikopter diarahkan ke kediaman pribadi Gubernur Bali dan sempat membunyikan sirine dari udara kemudian lanjut menuju wilayah Buleleng.

Di Kota Singaraja, helikopter mengambil posisi landing di di lapangan hitam Sekolah Polisi Negara (SPN), Singaraja. Selanjutnya  rombongan Kapolda bersama PJU menuju kediaman Bupati Buleleng. Dalam sambutan setibanya di kediaman Bupati Buleleng, Kapolda Bali menyampaikan selaku Kapolda  bertanggung jawab atas keamanan di Bali dalam kegiatan Operasi  Lilin Agung 2018.

Dalam kesempatan itu Kapolda yang anti dengan premanisme ini kembali menekankan agar tak ada lagi laskar-laskar yang meresahkan. “Saya mengajak seluruh komponen masyarakat untuk secara bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di Pulau Bali ini. Terutama diakhir tahun ini dan menjelang pesta demokrasi 2019 mendatang,” ajaknya. *po

Komentar