nusabali

Maling Tergoda Masuk Playgroup

  • www.nusabali.com-maling-tergoda-masuk-playgroup

Barang Milik Mahasiswa KKN Diangkut

SINGARAJA, NusaBali
Sebuah playgroup di di Banjar Dinas Yeh Biu Kelod, Desa Patas, Kecamatan Gerokgak Buleleng, Rabu (19/12) dini hari disatroni maling. Sejumlah barang berharga milik mahasiswa yang sedang Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kelompok Bermain (KB) Nurul Falah, amblas digasak maling.

Sejumlah mahasiswa KKN baru menyadari saat handphone milik enam mahasiswa tak ada di sampingnya ketika  bangun tidur. Setelah dicek tiga buah laptop yang ditaruh di atas meja juga lenyap tak berbekas. Uang tunai dengan total Rp 750 ribu yang ada di dompet mahasiswa juga tak disisakan. Diperkirakan peristiwa pencurian itu terjadi sekitra pukul 01.00 WITA saat seluruh mahasiswa KKN sedang tertidur pulas.

Kasubag Humas Polres Buleleng, Iptu I Gede Sumarjaya, dikonfirmasi terpisah seizin Kapolres Buleleng, AKBP Suratno, Kamis (20/12) kemarin menyebut  kasus tersebut ditangani oleh Polsek Gerokgak. “Saat ini sedang dalam penyelidikan Polsek Gerokgak, pelakunya hingga saat ini belum teridentifikasi,” kata dia.

Namun dari hasil olah TKP dan keterangan saksi-saksi, pelaku diduga masuk dengan memanjat tembok pagar KB Nurul Falah, kemudian masuk ke sebuah ruangan tempat mahasiswa tertidur melalui pintu yang diduga tak terkunci.

Sementara ini, penanganan kasus pencurian dengan pemberatan itu, jajaran Unit Reskrim Polsek Gerokgak sendiri masih melakukan pengembangan lebih lanjut, sekaligus melacak keberadaan barang-barang berharga yang berhasil dibawa kabur oleh pelaku. “Mudah-mudahan segera dapat ditemukan sehingga pelaku juga cepat terungkap,” kata Iptu Sumarjaya. *k23

Komentar