nusabali

Polres Tabanan Kerahkan Ratusan Personel Amankan Nataru

  • www.nusabali.com-polres-tabanan-kerahkan-ratusan-personel-amankan-nataru

Jajaran Polres Tabanan kerahkan 240 personel amankan perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2019.

TABANAN, NusaBali
Setidaknya beberapa titik seperti tempat ibadah, gereja, dan objek wisata akan menjadi atensi pengamanan.  Kabag Ops Polres Tabanan Kompol I Gede Putu Putra Astawa, mengungkapkan untuk pengamanan jelang Nataru sebanyak 240 personel dikerahkan. Mereka akan fokus mengawasi tempat ibadah dan objek wisata lengkap dengan senjata laras panjang. “Personel tersebut juga kami fungsikan pengamanan lalu lintas dan malam pergantian tahun,” ungkapnya, Rabu (12/12).

Kata dia, beberapa titik itu dijadikan atensi dalam pengawasan, karena tempat ibadah seperti gereja akan dipadati umat untuk melakukan persembahyangan. Begitu pula objek wisata, karena selain Nataru juga dibarengi dengan Hari Raya Galungan, diprediksi masyarakat akan memadati objek wisata yang ada di Kabupaten Tabanan. “Personel sudah kami bagi dan berikan tugas dari sekarang,” imbuhnya.

Kompol Astawa menyebutkan pada malam pergantian tahun ataupun pada saat Hari Natal, khusus wilayah Tabanan tidak ada daerah rawan keributan. Sebab seluruh personel baik setiap polsek sudah melaporkan wilayah-wilayahnya masing-masing untuk melakukan pengamanan.

Meski demikian, Kompol Astawa mengaku antisipasi gencar dilakukan oleh jajaran Polres Tabanan, dan saat ini Operasi Cipta Kondisi sedang berjalan. Termasuk sidak kembanga api dan memberikan imbauan kepada seluruh masyarakat untuk tetap waspada mengantisipasi tindakan kriminal di sekitar. “Kamis (hari ini) sudah atensi dan saling koordinasi,” tandasnya. *de

loading...

Komentar