nusabali

Polres Tabanan Bangun 4 Pos Lebaran

  • www.nusabali.com-polres-tabanan-bangun-4-pos-lebaran

TABANAN, NusaBali - Polres Tabanan menyiapkan empat pos pengamanan dan pelayanan sepanjang jalur Denpasar-Gilimanuk dan jalur wisata menjelang arus mudik Hari Raya Idul Fitri 2024.

Rinciannya Pos Pam Selabih (Kecamatam Selemadeg Barat), Pos Pam Ulun Danu Beratan (Kecamatan Baturiti), Pos Pam Tanah Lot dan Pos Pam Masjid Al-Huda (Kecamatan Kediri). 

Kabag Ops Polres Tabanan Kompol I Nyoman Sukanada mengatakan empat pos yang disiapkan telah mendekati rampung. Nantinya di setiap pos akan ada petugas yang disiagakan. “Kalau total personel yang kita libatkan pengamanan mudik lebaran sebanyak 330 personel,” ujarnya di sela-sela kegiatan pelatihan pra Operasi Ketupat pada Selasa (2/4). 

Disebutkan, tidak hanya mempersiapkan arus mudik lebaran, Polres Tabanan juga melakukan pengamanan lainnya seperti malam takbiran dan pelaksanaan shalat Idul Fitri 2024. “Kita juga melakukan pengamanan Operasi (Ops) Ketupat seperti arus mudik, pengamanan malam takbiran, dan pengamanan salat Ied,” ucap Kompol Sukanada.

Menurut Kompol Sukanada, pihaknya juga memprediksi dan menyiapkan personel di titik rawan kemacetan. Titik rawan kemacetan itu biasanya terjadi di Simpang Taman Sekar sampai dengan TL Kediri dan kawasan Ulun Danu Baturiti, Tabanan.

Sedangkan untuk lokasi atau kawasan rawan dengan pelanggaran diprediksi terjadi di simpang dadakan sampai dengan simpang Adipura. “Jadi nanti personel akan fokus di titik-titik itu untuk pengamanan,” jelasnya.

Dia berharap selama arus mudik nanti pengendara dapat mematuhi aturan lalu lintas. Serta bila lelah ataupun mengantuk bisa istitahat sejenak. “Jangan memaksakan kondisi untuk mencegah terjadi lakalantas,” tandasnya. 7 des

Komentar