nusabali

Pemkab Serahkan Dana Aci Rp 1,7 M kepada Krama Desa Adat Getasan

  • www.nusabali.com-pemkab-serahkan-dana-aci-rp-17-m-kepada-krama-desa-adat-getasan

Pemkab Badung menyerahkan dana aci untuk kegiatan upakara dalam bentuk bantuan keuangan khusus (BKK) sebesar Rp 1,7 miliar lebih kepada krama Desa Adat Getasan, Kecamatan Petang.

MANGUPURA, NusaBali
Penyerahan bantuan secara simbol dilakukan Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa saat menghadiri upacara melaspas lan mendem pedagingan di Pura Puseh Desa Adat Getasan, Kecamatan Petang, Badung pada Redite Umanis Warigadian, Minggu (2/12).

Upacara ini merupakan rangkaian dari karya memungkah, mupuk pedagingan, menawa ratna, tawur agung balik sumpah, mepeselang, lan mepedanan yang puncaknya dilaksanakan pada Anggara Kasih Julungwangi, Selasa (11/12), di pura tersebut. Hadir pada kesempatan tersebut, Sekretaris Camat Petang I Gede Sudarwita, tokoh masyarakat IGN Alit Kesuma Kelakan, I Gusti Lanang Umbara, IGA Inda Trimafo Yuda, dan prajuru desa dan banjar se-Desa Adat Getasan.

Sebagai bentuk bukti dukungan dan bantuan Pemkab Badung, Wabup Suiasa secara simbolis menyerahkan bantuan dana aci dalam bentuk BKK sebesar Rp 1,7 miliar. Sekaligus menyerahkan bantuan sebesar Rp 329 juta untuk kebutuhan pembangunan di Pura Puseh Desa Adat Getasan. Bantuan ini diterima Manggala Karya I Ketut Sujana, yang disaksikan oleh seluruh prajuru dan krama Desa Adat Getasan.

Sementara, Sujana mewakili krama Desa Adat Getasan menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemkab Badung. *asa

Komentar