nusabali

Lanang Perbawa Mulai Bermanuver

  • www.nusabali.com-lanang-perbawa-mulai-bermanuver

Manuver kandidat calon jelang Pilkada Buleleng 2017 dari kalangan jalur independen semakin ramai. 

Bertemu Mantan Wabup dan Ketua NasDem Buleleng

DENPASAR, NusaBali
Setelah I Ketut Rochineng, kandidat independen I Ketut Sukawati Lanang Putra Perbawa yang bermanuver. Lanang Perbawa disebutkan cukup gencar melakukan pertemuan dengan sejumlah tokoh dan elite partai di Buleleng.

Sumber NusaBali, Sabtu (23/4), menyebutkan Lanang Perbawa yang mantan Ketua KPU Bali periode 2008–2013, ini beberapa hari terakhir ini gencar roadshow bertemu dengan sejumlah tokoh. Disebutkan, Lanang Perbawa bertemu dengan mantan Wakil Bupati Buleleng Arga Pinatih (periode 2007 – 2012, saat Bupati Putu Bagiada). Kemudian terakhir Lanang Perbawa bertemu dengan Ketua DPD Partai NasDem Buleleng Made Suparjo. 

“Roadshow Lanang Perbawa bertemu dengan sejumlah tokoh sudah sepekan,” ujar sumber NusaBali yang enggan disebutkan namanya.

Menurut sumber tadi, Lanang Perbawa memang potensial menjadi kandidat calon Bupati Buleleng dari jalur independen. Komisari Bank BPD Bali ini disebut-sebut di posisi kandidat calon bupati (cabup). Sementara kandidat cawabup-nya diinformasikan akan dari kalangan partai politik. “Bisa independen dan independen. Dan kemungkinan bisa juga independen dan partai politik. Lanang di posisi cabup. Sejumlah LSM di Buleleng juga sudah merapat,” tegas sumber tadi.

Atas kondisi ini, Lanang Perbawa yang dikonfirmasi, Sabtu kemarin, mengatakan dirinya memang diundang sejumlah tokoh di Buleleng. Bahkan ada pertemuan lintas tokoh di Denpasar untuk bicara masalah Pilkada Buleleng. “Ya konsepnya kami punya pemikiran bersama untuk kemajuan dan membangun Buleleng,” ujar Lanang Perbawa.

Apakah benar memang akan maju di Pilkada Buleleng dari jalur independen? “Ah saya ini komunikasi dengan lintas partai politik. Lintas tokoh di Buleleng. Jangan langsung divonis mau maju. Sebagai krama Buleleng kan harapan saya lahir pemimpin yang memang bisa membawa Buleleng ke arah yang lebih baik,” kata pria asal Desa Bebetin, Kecamatan Sawan, Buleleng, ini.

Lanang Perbawa mengakui memang sempat bicara dengan mantan Wabup Arga Pinatih. “Kebetulan bertemu dengan Pak Arga Pinatih. Ya kami bicara banyak soal kondisi Buleleng saat ini. Ya cerita banyak lah,” tegas Lanang Perbawa.

Soal pertemuannya dengan ketua NasDem Buleleng disebutkan adalah tukar informasi dan komunikasi yang dinamis. “Seperti saya bilang belum ada arah soal pencalonan. Bicara suksesi di Buleleng saja. Mau membangun Buleleng bersama-sama, itu saja,” tegas alumni KHMDI ini. 7 nat 

Komentar