nusabali

DTB Batal Wisata ke Baduy

  • www.nusabali.com-dtb-batal-wisata-ke-baduy

Rencana Dharma Taruna Banten (DTB) berwisata ke Baduy akhir November ini batal.

JAKARTA, NusaBali
Mereka lebih memilih fokus membantu penggalian dana untuk Pura Parahyangan Agung Bhuwana Raksati di desa Sodong, Tigaraksa, Tangerang, Banten. Penggalian dana  dalam bentuk penjualan tiket pertunjukan seni dan budaya Bali disana serta bazar.

"November ini, kita berencana wisata budaya ke Baduy. Namun karena ada pendistribusian kupon bazar untuk penggalian dana pembangunan Pura Sodong, DTB fokus kesana agar lebih maximal," ujar Wakil Ketua DTB I Ketut Yasa Giriana atau biasa disapa Gading kepada NusaBali, Jumat (16/11).

Menurut Gading, banjar Serang kebagian 250 kupon reguler dan 15 VIP. Mereka baru mendapat kupon minggu lalu. Kupon mereka sebar melalui grup umat dan pemuda. Mereka juga akan sosialisasikan di rapat banjar atau arisan tempek atau sub banjar. DTB berharap besar agar kupon tersebut cepat habis terjual.

"Kami akan berusaha semaximal mungkin mendistribusikan ke umat. Jika masih ada yang tersisa, banjar akan back up," jelas Gading. Bazar berlangsung di Pura Sodong pada 13 Januari 2019 mendatang.

Mereka juga menggelar malam seni dan budaya dengan menampilkan artis-artis asal Pulau Dewata seperti Nanoe Biroe dan Anak Agung Raka Sidan. DTB menjadi band pembuka di acara tersebut. Mereka sedang mempersiapkan lagu untuk dibawakan nanti.

"Kami sedang mencari lagu yang pas untuk dibawakan. Kami berencana menyanyikan lagu Bali yang bernuansa anak muda," imbuhnya. Di percaya sebagai band pembuka, Gading merasa senang. Terlebih mereka baru pertama kali mendapat kesempatan ini dan satu panggung pula dengan artis dari Bali. *k22

loading...

Komentar