nusabali

Arsenal Minor Atas Liverpool

  • www.nusabali.com-arsenal-minor-atas-liverpool

Laga bigmach akan terjadi pada pekan ke-11 Premier League, antara  tuan rumah Arsenal melawan Liverpool di Emirates Stadium, Minggu (4/11) malam.

LONDON, NusaBali
Sedangkan Sabtu (3/11) malam ini, Manchester United (MU) akan berjuang mengembalikan reputasi melawan Bournemouth, di Vitality Stadium.

Usai mendepak Blackpool 2-1 di Piala Liga Inggris, Arsenal ditunggu Liverpool di ajang Premier League. Bagi Arsenal laga itu menjadi besar ketiga musim ini. Sebelumnya, mereka gagal mengalahkan Chelsea dan Manchester City di awal musim.

Lawan Liverpool, di atas kertas Arsenal kurang diunggulkan memenangi laga itu. Sebab Arsenal di urutan keempat klasemen semantara, dengan poin 22.  Sedangkan Liverpool di urutan kedua tanpa terkalahkan. The Reds hanya kalah selisih gol dari pemuncak klasemen Man City.

Selain itu, Arsenal juga kalah head to head dalam dua pertemuan musim lalu dengan Liverpool. Arsenal sempat menahan Liverpool 3-3 di London. Tapi di Anfield, Arsenal dihajar 0-4.

Memberi Liverpool kekalahan pertama akan jadi misi Arsenal. Sebab Arsenal lama tak menang atas Liverpool di Liga Inggris. Dalam enam pertemuan terakhir di Liga, Arsenal gagal mengalahkan Liverpool, tiga kali seri dan tiga kali kalah.

Sementara itu, Bournemouth menyambut laga lawan MU dengan rasa percaya diri tinggi, di Vitality Stadium, Sabtu malam, pukul 20.30 WITA. Bournemouth sangat yakin mampu mengalahkan MU.

Jika melihat klasemen, Bournemouth saat ini lebih baik daripada MU. The Cherries di peringkat enam dengan 20 poin, unggul tiga angka atas MU di urutan kedelapan. Bournemouth pun juga dalam tren bagus. Yakni, tak terkalahkan dalam empat laga terakhir di liga, dan tiga di antaranya dengan kemenangan.

Bek Bournemouth Simon Francis optimistis menyambut laga melawan MU. Bournemouth disebutnya tak takut dengan tim arahan Jose Mourinho itu. Ya, kini MU tim yang tidak menakutkan lagi

"Jelas tidak ada rasa takut. Catatan performa akan menempatkan kami sebagai favorit. Kami percaya diri mampu mengalahkan MU," ujar Francis kepada Mirror.

"Dengan poin yang kami kumpulkan sejauh ini, bahkan jika kami kalah dari MU, orang-orang mungkin berpikir 'Tak masalah, mereka memulai musim dengan bagus', tapi kami akan mengalahkan MU,"kata Francis. *

loading...

Komentar