nusabali

Lagi, Mobil Terguling di Tigawasa-Gobleg

  • www.nusabali.com-lagi-mobil-terguling-di-tigawasa-gobleg

Kecelakaan lalu-lintas kembali terjadi di jalur alternatif Singaraja-Denpasar via Desa Tigawasa-Gobleg, Kecamatan Banjar, kembali terjadi pada Jumat (2/11) pukul 12.00 WITA.

SINGARAJA, NusaBali
Sebuah mobil Toyota Land Cruiser dengan plat CA 41 FM , terguling di kilometer 13, wilayah Banjar Dinas Asah, Desa Kaliasem. Beruntung dua warga asing yang berada dalam mobil selamat dan tidak mengalami luka-luka.

Peristiwa naas itu terjadi saat kendaraan yang dikemudiakan oleh Van Dolder Jan Maurits, 48, warga negara Belanda, dan istrinya Van Houten Brigitta Elisabeth, 47, melaju dari arah Selatan menuju Utara. Saat memasuki jalan menurun dan tikungan tajam di jalan yang sempit, Dolder tak dapat mengendalikan laju kendaraannya, hingga mengalami slip dan terguling.

Kapolsek Banjar, Kompol Ida Bagus Dedy Januarta dikonfirmasi Jumat sore kemarin membenarkan kejadian tersebut. Ia pun mengatakan korban yang memang sudah beberapa hari tinggal di villa wilayah Tigawasa, bermaksud akan turun ke bawah di kawasan Lovina. “Karena jalannya sempit dan juga jalur ekstrim sedangkan mobil yang dibawa itu ukurannya panjang, jadi saat kendaraan tidak fit sangat berbahaya di jalur ini,” katanya.

Sesaat sebelum terguling kata Kompol Dedy, Dolder memilih untuk membelokkan stir ke kanan dan mencari pohon untuk menghindari jurang yang dalam. Pasca kejadian kedua korban langsung dibantu keluarganya yang konon sudah menetap di Buleleng untuk beberapa waktu dan kemudian menderek mobil untuk melanjutkan perjalanan.

“Mereka di sini ada keluarga, jadi dilihat dari isi di dalam mobilnya memang senang menjelajah. Sampai saat ini kami masih dalami penyebab kepastian kecelakaan tersebut dan mereka sudah kembali ke tempat menginap,” imbuhnya. *k23

Komentar