nusabali

Gagal ke Piala Dunia U-20

  • www.nusabali.com-gagal-ke-piala-dunia-u-20

Indonesia sempat meredam tekanan Jepang di babak pertama. Para pemain Jepang terlihat frustrasi dan beberapa kali melepaskan tendangan jarak jauh.

Indonesia Dikalahkan Jepang 0-2


JAKARTA, NusaBali
Timnas Indonesia U-19 kalah 0-2 dari Jepang pada laga perempat final Piala AFC U-19 2018, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (28/10) malam. Indonesia tampil tanpa pemain Lechia Gdanks Egy Maulana Vikri yang masih cedera.  

Hasil itu membuat skuat Garuda Nusantara gagal berlaga di Piala Dunia U-20 2019 di Polandia. Sedangkan Jepang ke semifinal menghadapi pemenang antara Arab Saudi kontra Australia. Jepang juga memastikan tiket ke Piala Dunia U-20 menyusul Qatar.

Skuat Garuda Nusantara mendapat perlawanan sengit dari Jepang pada menit-menit awal pertandingan. Pergerakan Takefusa Kubo dan Taisei Miyashiro di lini depan sangat merepotkan barisan belakang Timnas Indonesia U-19. Saat laga baru berjalan 11 menit, Jepang berhasil membobol gawang Indonesia lewat aksi Daiki Hashioka. Namun gol itu dianulir wasit karena Hashioka dalam posisi offside saat menerima umpan Kubo.

Sejak itu Indonesia mampu meredam tekanan Jepang di babak pertama. Para pemain Jepang terlihat frustrasi dan beberapa kali harus melepaskan tendangan jarak jauh. Jepang mampu membuka keunggulan di menit 40. Tendangan jarak jauh Shunki Higashi tak mampu dihentikan kiper Timnas U-19, Muhammad Riyandi.

Pada awal babak kedua Indonesia mencoba menekan. Percobaan dilakukan M Lutfi Baharsyah lewat tendangan jarak jauh masih melebar dari sasaran. Pergerakan Saddil Ramdani merepotkan pertahanan Jepang di menit 61. Namun, tusukannya dari sisi kiri pertahanan Jepang belum mampu berbuah maksimal.

Di menit 69, Indonesia mendapatkan tendangan bebas di depan mulut gawang Jepang. Namun, tendangan Saddil Ramdani mampu dipatahkan dengan gemilang oleh kiper Jepang, Kosei Tani. Di tengah upaya menyamakan kedudukan, gawang Indonesia malah kembali bobol di menit 71. Taisei Miyashiro sukses menceploskan bola ke gawang Indonesia, memanfaatkan umpan Kubo Takefusa.*

Komentar