nusabali

Kondisi Siswa yang Hilang Ingatan Mulai Membaik

  • www.nusabali.com-kondisi-siswa-yang-hilang-ingatan-mulai-membaik

Siswa SMPN 2 Manggis, Karangasem, I Ketut Winata, sempat hilang ingatan usai memanjat pohon durian, Senin (8/10).

AMLAPURA, NusaBali
Siswa asal Banjar Kelod, Desa Ngis, Kecamatan Manggis ini bahkan tak mampu mengenali kepala sekolah, wali kelas, dan teman-teman sekolahnya saat menjenguk dirinya. Ia pun kemudian menjalani rawat inap di RSUD Karangasem sejak Kamis (9/10). Kondisi Ketut Winata mulai membaik dan diizinkan pulang dari RSUD Karangasem, Selasa (23/10).  

Ketut Winata mulai bisa merespon setiap yang datang mengajak berkomunikasi. Ia juga sudah mampu mengenali guru dan teman sekelasnya. Ia juga sudah mau diajak bicara saat Kasek SMPN 2 Manggis Ni Wayan Parwati bersama sejumlah guru dan siswa menjenguknya di Sal Kenanga 10, kemarin. Bicaranya nyambung dan menjawab pertanyaan sesuai yang ditanya. “Kondisinya sudah membaik. Kami bertanya dan dia merespon dan telah mengenali ibu guru dan teman-temannya. Mudah-mudahan secepatnya kondisinya pulih agar bisa kembali ke sekolah,” harap Wayan Parwati.

Orangtua Ketut Winata, I Kadek Mantra dan Ni Ketut Regeg, bersyukur karena kesehatan anaknya kembali pulih. “Kami berharap Ketut bisa kembali ke sekolah,” ungkap Mantra. Ia termotivasi dan berterima kasih atas dukungan keluarga besar SMPN 2 Manggis yang turut mendoakan kesembuhan anaknya. Sementara Wali Kelas IX/D, Ni Luh Septini, juga berharap Ketut Winata bisa kembali belajar, apalagi seluruh rekan-rekan sekelas memberikan dukungan. Sehingga nantinya bisa ikut ujian dan menamatkan sekolah. *k16

Komentar