nusabali

Siap Hajar Barito Putera

  • www.nusabali.com-siap-hajar-barito-putera

Bali United U-19 Tergusur dari Puncak

MANGUPURA, NusaBali
Tim Bali United U-19 gagal mempertahankan posisi puncak klasemen sementara Grup B Liga 1 U-19.  Bahkan kini mereka berada di urutan ketiga, usai kembali kalah dari Persebaya Surabaya U-19,  di Stadion Arcamanik, Bandung, Minggu (21/10). Kali ini Ghulam Fatkur dkk kalah 1-2, dan sebelumnya kalah 1-4 pada putaran pertama di Gianyar, Selasa (2/10).

Usai lawan Persebaya U-19, tim Serdadu Tridatu Muda akan berusaha mencari penebusan melawan Barito Putera U-19 pada Selasa (23/10) malam ini, di Stadion Arcamanik, Bandung. Pada putaran pertama, Bali United U-19 menang 2-0 atas Barito Putera U-19, Jumat (5/10).

Lebih lanjut pelatih kepala Bali United U-19 Wayan Arsana pun sudah menyiapkan berbagai evaluasi sebelum menjalani laga menghadapi Barito Putera U-19. Kali ini timnya diharapkan kembali menghajar Barito Putera U-19, seperti pada putaran pertama.

"Ada evaluasi untuk pertandingan selanjutnya. Pemain harus cepat melupakan hasil melawan Persebaya dan bersiap untuk pertandingan selanjutnya melawan Barito Putera," kata Arsana, di laman klub.

Kendati kembali gagal mengalahkan Persebaya U-19, Arsana tetap memberikan apresiasi terhadap perjuangan maksimal anak asuhannya di sepanjang pertandingan. Ia juga mengakui, bahwa tim Persebaya U-19 memiliki kualitas yang cukup baik.

Arsana mengakui, Persebaya U-19 memiliki kualitas yang bagus, baik secara individual pemain mauoun kolektivitas tim. Menurutnya, pemain Persebaya U-19 berhasil memainkan permainan direct play dan membuat pertahanan timnya kesulitan.

Saat melawan Persebaya U-19, Bali United U-19  sebenarnya sempat unggul 1-0 di babak pertama oleh gol Reza Irfana lewat titip penalti di menit ke-33. Bahkan Serdadu Tridatu Muda memulai laga dengan mendominasi permainan

Namun di babak kedua Persebaya U-19 ganti mengambil alih dominasi permainan. Persebaya sukses mencetak dua gol lewat Rizky Ridho (55 dan 90), dan satu diantaranya lewat titik penalti. *

Komentar