nusabali

Pengendara Motor Tergencet Disambar Truk

  • www.nusabali.com-pengendara-motor-tergencet-disambar-truk

I Wayan Yoga Panca, 18, warga Banjar Dinas Asah Badung, Desa Sepang Kelod, Kecamatan Busungbiu, Buleleng, hampir saja menjadi korban keteledoran sopir truk.

SINGARAJA, NusaBali

Sebuah truk pengangkut kabel listrik tiba-tiba menyambar korban Yoga saat melintas di Gang Melati, Jalan Srikandi, Banjar Dinas Babakan Desa Sambangan, Kecamatan Sukasada, Buleleng, Kamis (11/11) pukul 17.30 WITA. Beruntung ia selamat dari maut, meski sempat tergencet di antara sepeda motor dan truk.

Kejadian tersebut bermula saat korban Yoga yang ngekost di Sambangan hendak keluar untuk sebuah keperluan. Saat melaju dari arah Timur menuju Barat, tiba-tiba saja sebuah truk yang keluar dari gudang penyimpanan kabel listrik di gang melati, Sambangan, menyeruduknya. Korban Yoga yang saat itu mengemudikan sepeda motor NMax DK 6115 UAH, terseret bersama motornya yang berada di bawah bumper truk DK8369 OP.

Kecelakaan di gang sempit itu pun baru berhenti setelah truk yang dikemudikan oleh BS, 16, warga Jalan Srikandi, Gang Melati, Banjar Dinas Babakan Sambangan menabrak tembok penyengker milik  Ketut Sandiasa, 49 hingga roboh. Ternyata usut punya usut, kejadian kecelakaan itu terjadi karena keteledoran sopir truk BS yang masih di bawah umur, baru belajar menyetir. Ia pun tak dapat mengendalikan laju kendaraannya saat berupaya memajukan truk yang terparkir di halaman gudang kabel.

Kejadian tersebut membuat masyarakat setempat heboh. Korban Yoga yang sempat terjepit di antara tembok dan truk bersama motornya langsung dievakuasi warga setempat dan dilarikan ke RS Paramasidhi. Akibat kejadian tersebut, korban Yoga mnegalami luka ringan di bagian kaki kanan, tangan kiri dan kanan dan bagian pinggang. Sedangkan BS dalam keadaan sehat.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Buleleng, AKP Putu Diah Kurniawandari dikonfirmasi terpisah petang kemarin membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya pun mengaku masih mendalami penyebab pasti kecelakaan. “Peristiwa ini sedang ditangani oleh Polsek Sukasada, sementara tidak ada korban jiwa, pengendara motor hanya luka ringan. Kerugiannya juga ada tembok pagar warga yang roboh sepanjang 3 meter,” katanya. *k23

Komentar