nusabali

Badung Terjunkan 34 Perenang

  • www.nusabali.com-badung-terjunkan-34-perenang

Kami tidak membebani perenang dengan harus meraih medali. Yang terpenting memperbaiki catatan waktu dan prestasi masing-masing pererang.

Kejurnas Walikota Cup di Jogyakarta

DENPASAR, NusaBali
Pengkab Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Badung menerjunkan 34 perenang pada Kejurnas Renang Walikota Cup 2018 di Jogjakarta, 26-28 Oktober. Ke-34 perenang itu adalah tim bayangan Badung untuk Porprov Bali XIV/2019 di Tabanan. Kejurnas juga dijadikan tolak ukur awal prestasi perenang Badung.

"Prediksi kami provinsi di luar Bali pasti menurunkan perenang terbaik mereka. PRSI Badung siap saja untuk ambil bagian," uajr Sekum Pengkab PRSI Badung, I Putu Sukertiya, Kamis (4/10).

Menurut Sukertiya, para perenang tanpa dibebani target. Sebab target PRSI Badung sebagai persiapan untuk ajang Porprov Bali 2019.  Selain itu, Kejurnas itu dimanfaatkan untuk menjadi pintu masuk data base perenang nasional.

"Kami tidak membebani perenang dengan harus meraih medali. Yang terpenting memperbaiki catatan waktu dan prestasi masing-masing perenang. Sebab lawan yang tampil akan ketat dan persaingan pun terasa berat. Jadi secara langsung, atlet akan terpacu untuk membuktikan diri," terang Sukertiya.

Menurut Sukertiya, pada kejurnas ini PB PRSI juga akan memantau perenang. Nantinya para juara mendapat peluang jadi bagian timnas Indonesia untuk even-even internasional, seperti ASEAN School Games, SEA Age Group dan lainnya.

"Kebetulan perenang Badung mayoritas memang perenang berusia muda dan potensial. Kami juga berharap, perenang Badung masuk dalam pantauan itu. Karena perenang Badung dan Bali pada umumnya kerap tampil membela Indonesia di ajang tersebut," harap Sukertiya.

Menurut Sukertiya, Badung menjadi tim langganan juara umum Porprov dan renang menjadi penyuplai emas terbanyak untuk Kontingen Badung. Untuk itu, kini tim renang Badung sedang dalam persiapan ke Porprov Bali 2019, sehingga terus diintesifkan fokus menatap Porprov.

"Untuk kembali mewujudkan juara umum di Porprov Bali, sudah tentu harus ada persiapan matang, salah satunya ikut Kejurnas ini dengan menurunkan tim bayangan Porprov," tegas Sukertiya.  Tim bayangan itu, yakni perenang Badung yang masih digodok untuk menjadi tim inti. Karenaitu, ke-34 perenang Badung harus siap tampil di Kejurnas Jogjakarta. *dek

loading...

Komentar