nusabali

'Laga Cacian' bagi Mourinho

  • www.nusabali.com-laga-cacian-bagi-mourinho

MU Ditahan Valencia di Old Traford

MANCHESTER, NusaBali
Manajer Manchester United (MU) Jose Mourinho kembali jadi sorotan, setelah MU gagal menang atas Valencia di Liga Champions, di Old Trafford, Rabu (3/10) dinihari WITA. Pada laga itu, Mourinho menjadi sasaran tembak supporter MU, setelah hasil imbang 0-0.

MU pun disebut fans begitu monoton saat bermain. Ketika peluit akhir berbunyi, cacian pun keluar dari mulut suporter MU di beberapa sudut Old Trafford. Bahkan, sempat terdengar teriakan yang menyindir Mourinho. "Serang, serang, serang," teriak suporter MU yang bermaksud menyindir Mourinho.

Sedangkan mantan pemain MU Paul Scholes menyebutkan, Mourinho memalukan klub saja. Menurut Scholes, Mourinho layak diberhentikan. Scholes juga tidak habis pikir dengan sikap Mourinho, yang sering mengkritik sejumlah pemain MU, meski tidak menyebut nama.

"Saya sebenarnya sedikit terkejut dia masih bertahan setelah hari Sabtu, penampilan MU sangat buruk," kata Scholes, sebelum MU ditahan

Mendapat sindiran pedas dari fans MU atas strateginya yang monoton, Mourinho mengaku tak mau ambil pusing soal apa yang dikatakan suporter. Manajer 55 tahun itu merasa suporter bebas bicara apa pun, tapi tak usah didengarkan.

"Itu kemerdekaan untuk bicara. Apalagi, lebih spesial, untuk fans MU yang saya hormati 200 persen," kata Mourinho dilansir Metro.

Hasil itu membuat Mourinho gagal meraih kemenangan dalam empat laga kandang beruntun. Dalam laga itu, MU melepaskan 18 tembakan dengan empat mengarah ke gawang.

Dari total tembakan itu, tak satupun yang berbuah gol. Penyelesaian akhir yang buruk jadi salah satu penyebab MU gagal meraih kemenangan setelah skor akhir 0-0 bertahan hingga laga usai.

Hasil imbang di kandang menjadi yang keempat bagi MU arahan Mourinho secara beruntun. Hal itu sekaligus menandakan catatan buruk terbaru The Special One sepanjang karier manajernya.

MU mulai tak bisa menang di kandang saat tumbang 0-3 dari Tottenham Hotspur dan imbang 1-1 melawan Wolverhampton Wanderers di Premier League. Catatan buruk berlanjut di Piala Liga Inggris saat kalah adu penalti dengan Derby County di Piala Liga Inggirs.

Hasil imbang ini juga menandai MU gagal menang di empat laga terakhir di semua ajang, baik itu di laga kandang maupun tandang. Terkahir MU menang saat melumat Young Boys 3-0 di matchday pertama Liga Champions.

Atas hasil itu, Mourinho pun mengungkapkan kekesalan kepada pihak kepolisian yang membuat kedatangan skuat besutannya ke Stadion Old Trafford terlambat. Akibatnya, kick off  mundur lima menit karena pemainnya harus terjebak kemacetan.*

Komentar