nusabali

Lawan Australia di Perempatfinal

  • www.nusabali.com-lawan-australia-di-perempatfinal

Timnas Indonesia U-16 dipastikan berjumpa Australia di perempatfinal Piala AFC U-16/2018.

KUALA LUMPUR, NusaBali

Hasil itu menyusul kemenangan Korea Selatan atas Irak 2-0, dalam matchday terakhir Grup D, yang dimainkan serentak pada Jumat (28/9). Hasilnya, Korsel mengalahkan Irak 2-0, di Stadion UM Arena, Kuala Lumpur. Sedangkan Australia melumat Afghanistan 4-0 di Stadion Petaling Jaya, Kuala Lumpur.

Meski menang besar, Australia tetap sebagai runner-up Grup D karena meraih poin 6 dari tiga laga. Sedangkan Korsel menyapu bersih tiga laga dan mengumpulkan poin 9. Sebagai juara grup, Korsel akan melawan India (runner-up Grup C) di perempatfinal. Dan, Australia, runner-up Grup D bersua Timnas Indonesia U-16.

Partai perempatfinal Timnas U-16 vs Australia dimainkan di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Senin (1/10), pukul 16.30 WITA.

Bentrok Timnas U-16 vs Australia ini menjadi duel sesama anggota Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF). Meski secara geografis tidak masuk wilayah Asia Tenggara, Australia jadi anggota AFF sejak 2013.

Jika menang atas Australia, Timnas U-16 akan menghadapi pemenang Jepang vs Oman di semifinal. Baik Jepang dan Oman, pernah bertanding melawan tim asuhan Fachri Husaini. Jepang dikalahkan 1-0 pada turnamen Jeneseys Cup, di Tokyo, 11 Maret 2018. Dengan Oman imbang 3-3 pada ujicoba di Kualalumpur, 12 September 2018.

Timnas U-16 mematok target masuk semifinal. Dengan lolos di semifinal David Maulana dkk berhak tampil pada Piala Dunia U-17 di Peru 2019. *

Komentar