nusabali

Indonesia ke Perempatfinal

  • www.nusabali.com-indonesia-ke-perempatfinal

Indonesia menjadi satu-satunya wakil dari Asia Tenggara yang ke perempatfinal, setelah Malaysia, Thailand, dan Vietnam tersingkir di fase grup.

KUALALUMPUR, NusaBali
Timnas Indonesia U-16  melaju ke perempat final Piala Asia U-16 usai bermain imbang 0-0 melawan India U-16 pada laga terakhir penyisihan Grup C Piala Asia U-16, di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kualalumpur,  Kamis (27/9) malam.

Baik Indonesia dan India ke perempatfinal dengan torehan 5 poin. Namun, Indonesia dikukuhkan sebagai juara Grup C karena unggul selisih gol dari India. Indonesia menjadi satu-satunya wakil dari Asia Tenggara yang ke perempatfinal, setelah Malaysia, Thailand, dan Vietnam tersingkir di fase grup.

Hasil laga grup C lainnya, Iran mencukur Vietnam 5-0 di Stadion UM Arena, Kualalumpur, juga Kamis (malam. Kemenangan besar Iran tak berarti, karena poin terakhirnya mentok pada angka 4.  Iran dan Vietnam (nilai 1) tetap tersingkir, karena masing-masing di urutan tiga dan empat.

Baik Indonesia dan India akan menghadapi juara dan runner up grup D, yang saat ini diperebutkan tiga tim, yakni Korea Selatan, Australia dan Irak.  Laga penentuan ketiga tim di grup D akan berlangsung pada Jumat (28/9) ini.

Dengan lolosnya Indonesia dan India, berarti sudah ada enam tim yang memastikan lolos ke perempat final Piala AFC U-16 2018. Tim-tim tersebut berasal dari Grup A, B, dan C.  Grup A diwakili Jepang sebagai pemuncak klasemen akhir dan Tajikistan sebagai runner-up.

Jepang memastikan lolos, setelah mengalahkan tuan rumah Malaysia 2-0. Sedangkan Tajiskitan tampil sebagai tim kejutan, dengan mendepak Thailand setelah menang 2-1 pada laga terakhir Grup A.

Sementara Korea Utara dan Oman menjadi wakil Grup B. Korea Utara menjadi juara grup setelah mengalahkan Oman 3-1 pada laga terakhir. Korea Utara meraih 7 poin. Meski kalah, Oman lolos ke perempatfinal setelah meraih empat poin atau unggul satu angka dari Yaman, yang menghuni peringkat ketiga klasemen akhir Grup B.

Pada partai perempat final Piala AFC U-16 2018, Oman akan menghadapi Jepang di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur. Sedangkan Korea Utara menghadapi runner-up Grup A, yakni Tajikistan, di Stadion Petaling Jaya. Kedua laga digelar pada waktu bersamaan pada Minggu (30/9). Jadwal perempatfinal antara wakil Grup C dan Grup D akan dimainkan pada Senin (1/10).  Indonesia menghadapi peringkat kedua Grup D pada Senin sore pukul 16.30 WITA. *ant

Komentar