nusabali

Pengprov Rugby Tetapkan Tim Definitif di Kejurnas

  • www.nusabali.com-pengprov-rugby-tetapkan-tim-definitif-di-kejurnas

Pengprov Persatuan Rugby Union Indonesia (PRUI) Bali menetap tim definitif pada Kejurnas Rugby 7s U-21, di Stadion Pancasila, Jogjakarta, 29-30 September.

DENPASAR, NusaBali

Tim definitif ditetapkan melalui proses seleksi panjang, sejak beberapa bulan lalu di Stadion Debes Tabanan.

Namun tim putri dipastikan absen karena terganjal usia atlet belum genap 21 tahun pada saat Kejurnas. Sedangkan atlet putri yang dimiliki Bali rata-rata berusia 16 tahun.  Ketua Umum Pengprov PRUI Bali Nur Faizah pun menegaskan, tim rugby putra berkekuatan 12 atlet.

"Seleksi atlet hingga terbentuk 12 orang lewat seleksi trio pelatih Kadek Kari Yasa, Kurt Lovell, dan Wira Ditta Lokantara. Mereka atlet terbaik yang dimiliki Bali saat ini. Target meraih medali emas," kata Nur Faizah,  Minggu (9/9)  

Nur Faizah mengakui rival  terkuat tuan rumah Jogjakarta dan DKI Jakarta. Dia berharap atlet tetap fokus dalam setiap pertandingan.  Sehingga kemampuan terbaiknya dapat ditunjukkan. Apalagi mereka ditempa lewat Sirkuit Daerah secara bergiliran di Bali.

Nur Faizah mengakui, mewujudkan medali emas memang tidak mudah. Sebab atlet Pelatnas diperbolehkan ambil bagian untuk membela daerahnya. Sepanjang persyaratan umur memenuhi.

"Acuan utama Kejurnas tahun ini adalah umur. Makanya di putri kami absen karena memiliki 6 atlet saja untuk U-21. Sisanya masih dibawah U-21. Makanya tidak bisa dimainkan untuk Kejurnas," papar Nur Faizah.

Menurutnya,  meski berhadapan atlet Pelatnas yang membela daerah rival itu tidak jadi masalah. Sebab, atlet dari daerah lain yang sempat menghuni pelatnas juga ada kekurangan dan kelebihan. Sedangkan rugby termasuk permainan kolektif.

"Jujur saja, saya yakin dapat medali emas. Apalagi mengirim putra saja, makanya wajib dapat emas dengan penggemblengan yang cukup lama," jelas Nur Faizah. *dek

Komentar