nusabali

Jateng dan DKI Juara Piala Menpora

  • www.nusabali.com-jateng-dan-dki-juara-piala-menpora

Tim Jawa Tengan dan DKI Jakarta menjadi juara Turnamen Liga Sepakbola Berjenjang Piala Menpora U-14 dan U-16 tingkat nasional 2018, di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Kamis (6/9). 

DENPASAR, NusaBali

Dalam final KU-14, Jateng mengalahkan DI Yogyakarta 4-3 melalui adu penalti. DIY menjadi runner up dan peringkat tiga bersama milik Jawa Timur dan Papua.  

Adu penalti terpaksa dilakukan pada laga final laga KU-14, setelah dalam waktu normal, Jateng dan DIY bermain imbang 0-0.  Laga pun dilanjutkan adu penalti,  hingga akhirnya dimenangkan Jateng U-14.

Sedangkan final U-16 yang juga di Stadion Ngurah Rai Denpasar, DKI Jakarta mengalahkan Jatim, juga lewat adu penalti. Skor akhir 4-2, setelah kedua tim bermain imbang 1-1 di waktu normal.

Dalam adu penalti DKI lebih unggul. Tim Jatim pun harus puas sebagai runner up. Sedangkan peringkat tiga bersama yakni Sumatera Utara dan Sulawesi Barat.

Kepala Bidang Olahraga Pendidikan Menengah Kemenpora, Ary Mulyadi menegaskan, tim juara mendapatkan reward tersendiri, yakni diikutkan pada kejuaraan di luar negeri. Hal itu sudah terbiasa dilakukan Kemenpora. Seperti tahun sebelumnya diikutkan pada kejuaraan di Singapura. Dan, tahun ini juga akan dibuatkan kejuaraan khusus.

"Kami ada rencana membuat kejuaraan Asia U-15 pada Desember 2018, sebagai tindak lanjut U-14 tahun lalu," terang Ary Mulyadi.

Bahkan surat undangan juga dikirim untuk negara non Asia, seperti ke berbagai negara di Eropa. Sedangkan untuk dua kelompok umur ini juga ada pemandu bakatnya, khususnya bagi pemain yang diproyeksikan bergabung Timnas.

"Reward yang pasti mereka diikutkan dalam kejuaraan diluar negeri. Itu sudah disiapkan dari Pemerintah," papar Ary Mulyadi. *dek

Komentar