nusabali

Perbasi Bali Bangga pada Kadek Citta Dkk.

  • www.nusabali.com-perbasi-bali-bangga-pada-kadek-citta-dkk

Tiga pebasket Bali yang membela Indonesia sudah menyelesaikan seluruh pertandingan di Asian Games 2018. Hasilnya pebasket putri 5x5 Kadek Pratita Citta Dewi bersama timnya sampai peringkat tujuh.

JAKARTA, NusaBali
Sedangkan pebasket putri 3x3 Bali, Dewa Ayu Made Sriartha Kusuma Dewi (Ayu) serta Ni Putu Eka Liana Febiananda (Eka) dkk tembus perempat final. Atas pencapaian prestasi itu, Ketua Perbasi Bali IGN Oka Darmawan menilai ketiganya sudah berkontribusi kepada bangsa dan negara. Walau belum sesuai harapan, mereka memberi kontribusi kepada negara.

Menurut Oka Darmawan, tidak mudah menembus menjadi pemain di tingkat nasional. Apalagi menjadi bagian tim Merah Putih di even internasional. Namun ketiganya mampu melakukan hal itu sehingga mengharumkan nama Bali pula.

"Mereka ikut seleksi saja, kami sudah bersyukur. Ini mereka malah berlaga di Asian Games 2018. Jadi, apapun hasilnya kami terima. Kami sangat puas dengan apa yang mereka raih di ajang olahraga Asia itu. Apalagi kita tahu di Asia siapa saja yang jago basket," jelas Oka Darmawan.

Menurut Oka Darmawan, ke depannya mereka perlu mengikuti banyak kejuaraan agar terasah kemampuannya. Tim basket putri 5x5 yang di perkuat Citta sendiri di peringkat tujuh setelah menang dari Mongolia 82-66. Sedangkan tim basket putri 3x3 terhenti di perempatfinal oleh Jepang 6-15. *k22

Komentar