nusabali

Vietnam Tantang Korsel

  • www.nusabali.com-vietnam-tantang-korsel

Timnas Vietnam U-23 kembali membuat sejarah di era pelatih Park Hang-seo.

Jepang Hadapi Uni Emirat Arab di Semifinal

JAKARTA, NusaBali
Satu-satunya wakil dari Asia Tenggara ini melanjutkan kiprah di cabor sepakbola Asian Games 2018 hingga lolos ke semifinal, usai mengalahkan Suriah 1-0 lewat perpanjangan waktu setelah imbang 0-0 dalam 90 menit, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin malam (27/6).

Satu gol Vietnam terjadi pada menit ke-108, setelah  Nguyen Van Toan menyambut umpan, dengan sepakan keras menghujam ke gawang Suriah tanpa mampu ditahan sang kiper, Ahmad Madnya. Vietnam unggul 1-0. Kedua tim mencari gol lagi, namun tak ada lagi gol tercipta hingga laga usai.

Selanjutnya Vietnam bersua Korea Selatan di Stadion Pakansari, Cibinong, Rabu (29/8). Pencapaian ini disambut meriah pendukung the Golden Stars di negara asal. Euforia pecah di berbagai kota di Vietnam menyambut sejarah baru, yang kali pertama dicatatkan sejak keikutsertaan mereka di cabor sepakbola putra Asian Games.

Sementara Korsel ke semifinal setelah mengalahkan Uzbekistan 4-3, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Dengan kemenangan itu, Korsel berpeluang mempertahankan medali emas yang diraih pada Asian Games 2014.

Sedangkan Jepang menang 2-1 atas Arab Saudi, di Stadion Pakansari, Cibinong.  Tim Samurai Biru Jepang akan menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) yang menyingkirkan Korea Utara 5-3 (1-1) lewat adu penalti. *

Komentar