nusabali

Rumah Kadis PMD Kemalingan

  • www.nusabali.com-rumah-kadis-pmd-kemalingan

Padahal saat kejadian rumah pun tidak sedang sepi, ada istri dan anaknya di rumah.

Motor Usai Dipakai Antar Anak Sekolah Lenyap

SINGARAJA, NusaBali
Sebuah sepeda motor Yamaha NMAX, milik Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Buleleng I Made Subur, hilang karena dibawa kabur pencuri. Tak tanggung-tanggung, maling berhasil membawa kabur motor itu yang diparkir di garasi rumah dengan kondisi gerbang tertutup di LC 9, Kelurahan Banyuasri, Buleleng, Jumat (24/8) pagi kemarin. Padahal saat kejadian rumah pun tidak sedang sepi, ada istri dan anaknya di rumah.

Kejadian itu baru diketahui pada pukul 07.00 Wita. Sebelumnya anak sulung Subur, Gede Agus Suryana,25, baru saja memarkir motor NMAX itu di garasi usai mengantarkan adik sepupunya, Kadek Nadya,11, ke sekolah. Motor itu pun ditinggalkan dan diparkir di garasi rumah bersama tiga sepeda motor lainnya. Suryana biasa meninggalkan kunci kendaraan masih nyantol, lantaran kendaraannya sudah aman di dalam rumah dengan posisi gerbang tertutup. Namun yang dipilih dibawa kabur maling hanya motor NMAX.

Motor bernomor polisi DK 3659 UAF baru disadari hilang saat  istri Subur, Made Dewi Astiti,48, menyuruh Suryana untuk membeli air. Namun saat sampai di garasi, ia mendapati motornya sudah tidak ada. “Padahal tadi saya sempat keluar, karena dari dapur melihat pintu gerbang terbuka. Saya juga sempat tengok ke luar rumah dan kembali menutup gerbang, tetapi tidak melihat ke garasi dan tidak ngeh, motor hilang. Pas nyuruh anak beli air, anak saya sudah tidak mendapati motornya,” ujar Dewi saat ditemui di rumahnya.

Keduanya pun mulai panik saat sepeda motor itu benar-benar tidak ada di tempat. Bahkan helm yang diletakkan di atas spionnya juga ikut diembat maling. Anehnya saat kejadian itu, Dewi dan anak sulungnya tidak mendengar pintu pagarnya bersuara saat ada yang membuka. Dua anjing peliharaannya pun mendadak seperti keblinger, tidak garang seperti hari-hari biasanya saat ada tamu asing yang masuk ke rumahnya.

Akibat kejadian itu, Subur pun melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Kota Singaraja. Meski ia tidak tahu dan tidak menaruh curiga dengan siapa pun, namun pihaknya yakin pelaku sempat melakukan pengintaian beberapa hari untuk membaca situasi rumahnya. Pihaknya pun mengaku menyerahkan sepenuhnya kasus itu kepada pihak kepolisian.

Kapolsek Kota Singaraja Kompol AA Wiranata Kusuma dikonfirmasi terpisah membenarkan hal tersebut. Pihaknya juga mengaku sudah menurunkan personel untuk segera melacak dan mengejar pelaku. “Laporannya memang baru masuk, tim kami sudah sempat ke lokasi untuk melakukan pengecekan, mudah-mudahan motor itu belum dibawa jauh,” ungkap dia.*k23

Komentar