nusabali

Rombongan Turis Amerika Terjun ke Jurang

  • www.nusabali.com-rombongan-turis-amerika-terjun-ke-jurang

Peristiwa mobil terjun ke jurang di jalur Desa Kaliasem-Tigawasa, Kecamatan Banjar, Buleleng, kembali terjadi Rabu (1/8) pukul 17.00 Wita.

SINGARAJA, NusaBali

Sebuah mobil Toyota Avanza DK 1162 FS yang ditumpangi rombongan wisatawan asal Amerka Serikat, terjun ke jurang setelah mengalami rem blong. Empat wisatawan dari negeri Paman Sam itu selamat dari maut. Namun kondisi mobil rusak parah.

Kecelakaan mobil masuk jurang kedua kalinya di jalur ekstrem itu berawal saat mobil jenis rentcar itu melaju dari arah selatan menuju utara (Tigawasa-Kaliasem). Saat itu,  mobil dikemudikan langsung oleh Miranda Maribel,26. Mobil ditumpangi tiga orang yakni Brittany Janice,28, Steele Danacia Lycette Essence, 27, dan Tates Jerlesa Nicole,29. Mereka sedang berlibur di Buleleng dan menginap di Vlla Nyoman, Desa Kaliasem, Buleleng. Saat itu, mereka baru balik dari mengunjungi sejumlah objek wisata di Buleleng selatan. Mereka memilih jalur alternatif Wanagiri-Kaliasem melalui Tigawasa untuk lebih cepat sampai di tempat menginap.

Saat mobil melaju di tikungan dan turunan tajam terakhir, tepat di wilayah perbatasan Desa Tigawasa-Kaliasem, mobil mengalami rem blong. Ia pun tidak dapat mengendalikan laju kendaraan hingga akhirnya mobil terjun ke jurang kedalaman tiga meter. Mobil pun terguling dan mengalami penyok hampir di seluruh bagian. Baru berhenti setelah terhalang sebuah pepohonan di jurang. Empat turis ini dapat menyelamatkan diri dengan dibantu warga sekitar yang kebetulan melintas di jalur tersebut. Dari keempat korban hanya Tates Jerlesa yang mengalami luka lecet di kaki kanan. Sedangkan tiga kawannya dalam keadaan sehat. Mereka kemudian langsung kembali ke villa pasca kejadian untuk beristirahat.

Kasubag Humas Polres Buleleng AKP Made Sri Utami Dewi, dikonfirmasi terpisah, Kamis (2/8), membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya memastikan kecelakaan itu terjadi karena rem kendaraan tidak berfungsi saat melintasi jalur menurun. “Sementara tidak ada korban jiwa, seluruh penumpang dan pengemudi selamat,” ungkap dia. *k23

loading...

Komentar