nusabali

Laga Ujian Sesungguhnya

  • www.nusabali.com-laga-ujian-sesungguhnya

Lawan timnas Vietnam U-16 akan menjadi ujian sesungguhnya Timnas Indonesia U-16.

Timnas U-16 vs Vietnam, Malam Ini

SIDOARJO, NusaBali
Sebab Vietnam terbukti sebagai tim tangguh, karena juga meraih dua kemenangan sebelumnya. Timnas U-16 pun juga berbekal hasil positif di dua pertandingan awal Piala AFF U-16 2018.

Indonesia dan Vietnam akan memainkan laga ketiga Grup A di ajang Piala AFF U-16 di Stadion , Kamis (2/8) malan, pukul 20.00 WITA, Dan kini mereka sudah ditunggu lawan tangguh di pertandingan ketiga melawan Vietnam U-16.

Di dua laga sebelumnya, Timnas U-16 menang besar 8-0 atas Filipina dan Myanmar 2-1. Dua hasil positif itu membuat tim asuhan Fachri Husaini bertengger di puncak klasemen Grup A dengan enam poin dari dua laga.

Laga ini diyakini bakal sulit bagi Indonesia karena Vietnam juara bertahan turnamen. Selain itu, saat ini Dinh Thanh Trung dkk juga membuntuti Indonesia di klasemen Grup A dengan 6 poin yang sama, namun kalah selisih gol.

Selain juara bertahan, Vietnam di dua laga pertama juga meyakinkan dengan mencetak lima gol dan belum kebobolan. Setelah menang tipis 1-0 atas Kamboja di laga pertama, Vietnam menang empat gol tanpa balas saat melawan Timor Leste di pertandingan kedua.

Namun pelatih Timnas U-16, Fachri Husaini mengapresiasi dukungan suporter. Baginya, semua itu sangat berarti buat skuatnya. Ia mewakili keluarga besar Timnas U-16 mengucapkan terima kasih kepada penonton.

“Kami tidak menyangka laga kami ditonton 8.000 lebih. Jujur saja, semangat kami bertambah dengan dukungan ini," kata pelatih asal Aceh itu.

"Saya berharap, penonton yang mendukung tetap menciptakan suasana kondusif di stadion. Kami sangat bersyukur mendapat bantuan dari suporter dan doa dari seluruh masyarakat Indonesia," kata Fachri.

Pelatih Vietnam U-16 Vu Hong Viet mengaku tim asuhannya berusaha mencari celah di pertahanan Indonesia U-16. Kemenangan 4-0 atas Timor Leste di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, membuat Vietnam menempel Indonesia di puncak klasemen. Kemenangan jadi target Vietnam menyalip anak asuh Fachri Husaini.

“Saya kira Indonesia lebih diuntungkan, karena mereka tuan rumah, dan didukung banyak suporter. Tapi kami tetap akan cari kesempatan untuk bisa memenangi pertandingan,”kata Vu Hon. *

Komentar