nusabali

Start Sempurna Indonesia

  • www.nusabali.com-start-sempurna-indonesia

Indonesia mengawali Piala AFF U-16 sempurna. David Maulanda dkk  memetik kemenangan masif.

SIDOARJO, NusaBali
usai menghancurkan Filipina 8-0, pada pertandingan pertama Grup A, di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Minggu (29/7) malam WITA.

Hasil komprehensif ini langsung membawa Indonesia ke puncak klasemen grup, unggul selisih gol atas Myanmar serta juara bertahan Vietnam. Berikutnya anak-anak muda asuhan Fachri Husaini ini bakal berhadapan dengan Myanmar pada laga matchday kedua, Selasa (31/7) malam.

Pada laga itu tidak butuh waktu lama bagi Indonesia membuka skor. Hanya dalam waktu dua menit dari kick off. Penetrasi memikat Amiruddin Bagas Kaffa di sayap kanan diakhirinya dengan umpan silang mendatar yang disambar Supriadi.

Skuat Garuda Asia menggandakan angka di menit ke-18 saat Komang Teguh merobek jala Filipina dengan sundulan. Keunggulan telak 3-0 Indonesia menutup babak pertama setelah Fajar Fathur Rahman mengonversi umpan matang David Maulana (33').

Di babak kedua, Indonesia kembali menambah lima gol, masing-masing oleh Sutan Zico (54), Rendy Juliansyah (55), David Maulana (63), serta dua gol pemain kembar Bagus Kahfi( 67) dan Bagas Kaffa (73).

Sementara itu, Myanmar mengalahkan Timor Leste 3-2 pada pertandingan pertama Grup Adi Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Minggu (29/7). Hasil ini menjadi modal positif untuk menghadapi Timnas Indonesia U-16 pada laga kedua, Selasa (31/7). Myanmar meraih kemenangan ini dengan cara dramatis karena gol baru tercipta melalui Naing Htwe, saat laga tersisa satu menit. Sebelum itu, kedua tim bermain imbang 2-2.

Di tempat yang sama Vietnam U-16 juga meraih kemenangan 1-0 atas Kamboja, melalui Dinh Thanh Trung lewat penalty di menit ke-36. *

Komentar