nusabali

Valverde Puji Pemain Baru

  • www.nusabali.com-valverde-puji-pemain-baru

Pemain baru Barcelona Arthur Melo menandai debutnya dengan mencetak gol.

Balik Kemenangan Barca atas Spurs

PASADENA, NusaBali
Aksi Arthur pun membuat pelatih Ernesto Valverde gembira dan memuji pemain asal Brasil itu secara khusus, terkait proses adaptasinya yang cepat. Arthur didatangkan dari klub Brasil Gremio. Debut Arthur bersama Barca saat laga melawan Tottenham Hotspur di Rose Bowl, Minggu (29/7) siang WITA, dalam laga pramusim di International Champions Cup (ICC) 2018.

Barca menjajal sejumlah pemain barunya seperti Clement Lenglet, Malcom, dan Arthur. Pada laga yang dimenangi Blaugrana lewat adu penalti itu, Arthur menjebol gawang The Lily Whites di menit ke-29. Gelandang kelahiran Brasil 21 tahun lalu itu mencetaknya lewat tendangan keras dari luar kotak penalti.

"Ia (Arthur) pemain yang memberi banyak hal kepada kami, dan ia sudah memperlihatkan bahwa dirinya tahu bagaimana cara merebut bola dan mengeluarkan kami dari masalah," ucap Valverde, dikutip Omnisport. Meski menang, Valverde menyampaikan kabar buruk. Di balik hal-hal positif itu Barca harus menghadapi cederanya Denis Suarez dan Andre Gomes. Mereka terpaksa ditarik keluar di babak pertama.

"Ada kemungkinan kami kehilangan mereka di sisa tur pramusim di Amerika. Semua bergantung kadar cedera mereka,"kata Valverde. Barcelona mengalahkan Tottenham Hotspur di ajang International Champions Cup 2018. Berimbang 2-2 dalam waktu normal, Blaugrana menang 5-3 lewat adu penalti.

Barca, yang masih belum diperkuat sejumlah bintangnya, unggul 1-0 di menit ke-15 lewat Munir El Hadhadhi.  Keunggulan Barca bertambah di menit ke-29 lewat Arthur, yang mencetak gol indah dari luar kotak penalti. Skor 2-0 bertahan hingga istirahat.

Di babak kedua, Barca mengganti sejumlah pemain, termasuk memainkan Malcom menggantika Rafinha. Sempat ada variasi serangan, namun memasuki menit ke-70 permainan Barca mulai kendur.

Tottenham yang memainkan Cristian Eriksen dan Son Heung-min gantian menekan. Hasilnya, dua gol penyama kedudukan diciptakan, , masing-masing Son dan George N'Kodou di menit ke-73 dan 75. Skor 2-2, bertahan hingga waktu normal habis.

Laga dilanjutkan adu penalti. Barca pun menang 5-3 setelah satu penendang Tottenham, Anthony Georgiou, gagal menaklukkan Jasper Cillessen. *

Komentar