nusabali

Anggota DPR dari Hanura Ditangkap

  • www.nusabali.com-anggota-dpr-dari-hanura-ditangkap

Seorang anggota DPR RI dari Fraksi Hanura, Dewi Yasin Limpo, ditangkap KPK melalui operasi tangkap tangan di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (20/10) malam pukul 19.45 Wita. 

Diciduk Saat Operasi Tangkap Tangan

JAKARTA, NusaBali
Dewi Yasin Limpo diringkus KPK saat tengah melakukan transaksi suap. Selain politisi Hanura ini, ada 6 orang lagi yang ditangkap karena diduga sebagai pemberi suap sebesar Rp 1,5 miliar kepada sang anggota Dewan.

Selain penangkapan dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Kelapa Gading, KPK juga menangkap seorang tersangka di Bandara Soekarno Hatta Cengkareng, Tangerang, Banten tadi malam. Orang yang ditangkap di bandara ini terkait langsung dengan kasus pengurusan sebuah proyek yang jadi prioritas Pemprov Sulawesi Selatan. 

Saat ini, Dewi Yasin Limpo duduk sebagai anggota Komisi VII DPR yang membidangi Energi Sumber Daya Mineral, Riset, Teknologi, dan Lingkungan Hidup. Kini, politikus Partai Hanura tersebut dikabarkan telah berada di dalam Gedung KPK, untuk melakukan pemeriksaan secara intensif. 

Plt Pimpinan KPK, Indriyanto Seno Adji, juga membenarkan kabar penangkapan anggota Fraksi Hanura DPR RI tersebut. Namun, dia enggan menyebut identitas politisi bersangkutan. "Menang benar ada operasi tangkap tangan dan telah diamankan 6-7 orang yang diduga melibatkan anggota DPR RI," kata Indriyanto tadi malam.

Indriyanto menyatakan belum bisa memberikan keterangan lebih jauh terkait OTT tersebut. Penyidik tengah melakukan pemeriksaan secara intensif terhadap orang-orang yang baru ditangkap tersebut. "Sekarang dalam proses pemeriksaan, sesuai aturan hukum 1x24 jam di KPK," katanya.

Selanjutnya...

Komentar