nusabali

Anggota DPR dari Hanura Ditangkap

  • www.nusabali.com-anggota-dpr-dari-hanura-ditangkap

Seorang anggota DPR RI dari Fraksi Hanura, Dewi Yasin Limpo, ditangkap KPK melalui operasi tangkap tangan di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (20/10) malam pukul 19.45 Wita. 

Sedangkan anggota Fraksi Hanura DPR RI, Sarifuddin Sudding, yang dikonfirmasi detikcom tadi malam mengaku sudah mendengar ada koleganya tertangkap KPK. Namun, Sudding belum tahu siapa koleganya yang tertangkap dalam OTT KPK tersebut. "Memang dengar berita katanya ada anggota Fraksi Hanura yang OTT. Tapi, nggak tahu siapa, makanya mau cari tahu infonya," kata Sudding.

Tapi, politisi Hanura lainnya, Dossy Iskandar Prasetyo, mengakui yang ditangkap itu adalah dewi Yasin Limpo. Dia pun segera akan melaporkan informasi tertangkapnya Dewi Yasin Limpo kepada Ketua Umum DPP Hanura, Wiranto. "Ini saya mau laporkan Ketum dulu," tandas anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Hanura ini tadi malam.

Dia mengatakan, jika penangkapan itu benar terjadi, maka partainya akan mengambil tindakan tegas dengan memberhentikan kader yang tertangkap tangan. Namun, dia belum bisa memastikan soal bantuan hukum diberikan kepada Dewi. "Pasti tegas, itu sudah komitmen. Korupsi nggak ada ampun,” ujar Dossy Iskandar.

Sementara itu, Sekjen DPP Hanura, Berliana Kartakusuma, juga membenarkan bahwa anggota fraksinya yang ditangkap KPK melalui OTT semalam adalah Dewi Yasin Limpo. "Benar yang bersangkutan ditangkap. Fraksi Hanura sedang melakukan investigasi," ujar Berliana. Dia mengaku belum tahu persis dugaan penerimaan duit yang membuat Dewi Yasin Limpo ditangkap. "Tunggu laporan Fraksi Hanura DPR." 

Komentar