nusabali

Uruguay Yakin Depak Prancis

  • www.nusabali.com-uruguay-yakin-depak-prancis

Gelandang Rodrigo Bentancur menegaskan Uruguay mampu mendepak Prancis dari Piala Dunia 2018.

MOSKOW, NusaBali
Namun syaratnya, para pemain Uruguay bermain harus kompak dan tampil total fight.  Tim Amerika Latin itu lolos ke perempat-final dan berjumpa Prancis setelah menumbangkan juara Euro 2016 Portugal 2-1. Namun penyerang Edinson Cavani yang menyumbang brace di laga itu, terancam absen setelah cedera otot hamstring. Sedangkan Prancis menyingkirkan Argentina 4-3.

“Prancis terlihat bagus. Selama Piala Dunia Prancis menunjukkan permainan yang bagus. Kecepatan mereka, kekompakan mereka, itu luar biasa,”kata Bentancur. Namun Bentanceur menegaskan, menghadapi Prancis seperti biasa dan ia yakin timnya dapat meraih kemenangan. Namun ia menilai laga itu nantinya bakal sulit. Tapi ia dan rekannya siap menjalankan tugas dengan baik, bermain kompak dan , bertahan secara kolektif.

Sementara penyerang Uruguay Luis Suarez tak khawatir terhadap rising star Prancis Kylian Mbappe yang bermain cemerlang. Suarez percaya timnya mampu menjinakkan Mbappe.  Sejauh ini Mbappe mencetak tiga gol di Piala Dunia. Untuk ukuran pemain 19 tahun, pencapaian itu cukup bagus, terutama mengingat pentingnya gol-gol yang diciptakannya.

Mbappe juga mencetak dua gol penting ke gawang Argentina yang memastikan timnya lolos ke perempatfinal. Kinerja sensasional Mbappe ini tentu membuat para calon lawan Prancis menjadi waspada.

"Semua orang tahu Mbappe pemain sangat bagus. Tapi saya rasa kami memiliki lini pertahanan sangat bagus untuk mengendalikannya," terang Suarez kepada Sky Sports. Lebih jauh Suarez mengakui, kemungkinan absennya Edinson Cavani di perempatfinal cukup mengkhawatirkan. Tetapi Suarez tetap yakin timnya mampu bermain sama baiknya meski tanpa Cavani.

Bagi Suarez, Cavani pemain sangat penting bagi tim Uruguay. Di setiap pertandingan Cavani terus menjadi pemain penentu kemenangan Uruguay. "Banyak hal yang tidak bergantung hanya pada satu orang saja. Uruguay menunjukkan bahwa kami mengandalkan kerja sama kolektif di lapangan," kata Suarez. *

Komentar