nusabali

Caravan Keliling Dunia Tabrak Pohon di Giri Emas

  • www.nusabali.com-caravan-keliling-dunia-tabrak-pohon-di-giri-emas

Sebuah mobil caravan milik warga Negara Swiss, terlibat kecelakaan tunggal di Jalan Raya Singaraja-Amlapura Kilometer 7,5, wilayah Banjar Dinas Dangin Yeh, Desa Giri Emas, Kecamatan Sawan, Buleleng, Rabu (4/7) pukul 05.00 Wita.

SINGARAJA, NusaBali
Beruntung pengendara mobil Mercedes berplat nomor ZH 891634, Keller Peter Josef, 74, asal Weidstrasse 14, 8122 Binz Swiss, dalam keadaan selamat. Kejadian tersebut berawal saat Keller yang ikut dalam rombongan tur dunia menggunakan mobil caravan, bergerak dari arah Barat menuju Timur. Rencananya turing mobil caravan ini akan menuju Lombok. Namun dalam perjalanannya, mobil yang dikendarai Keller ketinggalan dengan mobil-mobil peserta tur dari berbagai negara di dunia. Ia hanya berjalan beriringan denga mobil caravan lainnya berplat MZ A 9753.

Dalam penjelasannya kepada penyidik Satlantas Polres Buleleng melalui penerjemah, Keller mengaku tidak dapat mengendalikan laju kendaraannya saat datang pengendara sepeda motor dari gang arah Utara jalan raya. Ia yang saat itu kaget langsung membanting stir ke kanan, hingga menabrak sebuah pohon perindang di sebelah Selatan jalan.

Kasat Lantas Polres Buleleng, AKP Putu Diah Kurniawandari, dihubungi terpisah kemarin membenarkan kejadian tersebut. Dari kejadian itu, korban tidak mengalami luka-luka, hanya mengalami kerusakan pada atap mobilnya. “Kecelakaan terjadi karena yang bersangkutan menghindari pengendara sepeda motor yang tak dikenal keluar dari sebuah gang Utara jalan, sehingga korban membanting stir ke kanan dan menabrak pohon,” kata dia.

Dari peristiwa itu pihaknya pun langsung melakukan koordinasi dengan Kasi Laka Polda dan Kantor Imigrasi Singaraja. Keller usai mengalami kecelakaan mengaku akan keluar dari rombongan tur dan segera kembali ke negaranya dengan mobil caravan miliknya. “Yang bersangkutan memutuskan tidak lanjut ikut touring dan mengirim kembali kendaraan miliknya,” kata dia. *k23

Komentar