nusabali

Kalah Level, PS Badung Gagal Atasi Bhayangkara

  • www.nusabali.com-kalah-level-ps-badung-gagal-atasi-bhayangkara

Skuat PS Badung mengakui keunggulan Bhayangkara FC 0-2, pada laga ujicoba di Lapangan Banteng, Seminyak Kuta, Senin (25/6).

MANGUPURA, NusaBali
Gol Bhayangkara dicetak pemain seleksinya Mario dan Gaston Castano.  Bhayangkara ke Bali untuk pemusatan latihan setelah Liga 1 libur.  Meski kalah, pelatih dan manajemen mengaki puas dengan performance PS Badung. Sebab lawan memang masih di level atas PS Badung. Namun Tirtanadi dkk mampu memberikan perlawanan dengan pola permainan sendiri. Bahkan, Bhayangkara FC kesulitan mendobrak pertahanan PS Badung yang digalang Sulendra dkk.

Asisten manajer PS Badung, Ida Bagus Wisnu Wardana didampingi pelatih kepala AAK Bramastra menegaskan, kekalahan ini bukan berarti timnya bermain buruk.  “Yang menjadi evaluasi kami adalah transisi. Transisi dari bertahan ke menyerang dan begitu juga sebaliknya. Transisi itu harus diperbaiki lagi," tegas Wisnu Wardana, dengan diamini Bramastra.

Bramastra menambahkan, lawan juga sempat kesulitan pada awal laga. Bahkan 30 menit berjalan permainan kedua tim imbang. PS Badung meskipun anggota Liga 3 nasional penuh semangat meladeni tim juara Liga 1 musim 2017.

"Lini depan juga menjadi evaluasi. Terutama kecepatan. Baik itu cepat dalam artian berlari mengejar umpan, maupun cepat dalam memutuskan tindakan setelah mendapat peluang. Sementara lini belakang sudah bagus," tutur Bramastra.

Dia berharap pada kompetisi liga 3 tingkat nasional nanti, semua celah dan evaluasi dapat diperbaiki. Sehingga penampilan tim semakin matang. Soal persiapan Piala Indonesia, PS Badung akan kembali melakukan laga persahabatan.

"Agenda berikutnya sparing lawan Celebest FC yang merupakan tim peserta Liga 2. Kemudian ujicoba terakhir direncanakan melawan tim lokal," jelas Bramastra.

Sementara pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy menurunkan sebagian besar pemain intinya yang dikomandoi Herman Dzumafo Epandi. Hanya minus pemain muda asal Bali, Putu Gede Juniantara, gelandang Muhammad Hargianto, dan kiper muda Awan Setho yang ikut Pelatnas U-23. Laga perdana di Piala Indonesia, PS Badung menghadapi Persigo Semeru FC pada Minggu (1/7). *dek

Komentar