nusabali

Liga 3 Zona Bali Diputar Usai Pilgub

  • www.nusabali.com-liga-3-zona-bali-diputar-usai-pilgub

Kompetisi Liga 3 Zona Bali bakal digelar, usai perhelatan Pilgub Bali tuntas pada 27 Juni 2018.

DENPASAR, NusaBali
"Usai coblosan Pilgub baru di putar Kompetisi Liga 3. Ini bukan karena Pilgub, namun mencari waktu yang tepat dan lamanya nanti sekitar sebulan penuh. Makanya akhir Juli sudah ada juara Liga 3 Zona Bali," ungkap Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) I Gede Made Anom Prenatha di Denpasar, Minggu (3/6).

Menurut Anom Prenatha, nanti usai hari Raya Kuningan pada 9 Juni menggelar Technichal Meeting (TM). Perwakilan masing-masing klub diminta hadir. Sebab juga akan dilakukan undian tim peserta, yang sampai saat ini diikuti 10 tim dan telah mengikuti workshop persiapan Liga 3.  Ke-10 tim itu adalah yakni Perseden Denpasar, Persekaba Bali, Perst Tabanan, Undiksha Singaraja, Putra Tresna Bali, Putra Pemenang Bali, Pro Kundalini, Putr Pegok, Tunas Muda Ubud dan Bali FC.

"Regulasi masih tetap 3 pemain senior dan 27 pemain U-23," ucap Anom Prenatha.  Pria yang juga Direktur Kompetisi Asprov PSSI Bali itu mengatakan, juara Zona Bali akan bertanding di babak regional Bali, NTB dan NTT. Pemenangnya baru berhak ke liga 3 tingkat nasional.  "Makanya akhir Juli kami sudah ingin dapat juaranya. Sebab, Agustus nanti dia main di babak regional," jelas Anom Prenatha.

Anom pun berharap tim yang bertanding tetap menjungjung tinggi nilai-nilai sportivitas. Sehingga yang juara tim terbaik di Bali. Soal pembagian grup, maka ke-10 tim akan dibagi dua grup, dengan masing-masing grup dihuni 5 tim.  Juara dan runner up berhak ke semifinal. Sistemnya menggunakan setengah kompetisi. Di penyisihan grup semua tim saling ketemu. Nanti poin tertinggi sebagai juara grup.

"Kesepakatan pastinya saat TM.. Tim juara grup B melawan runner up di grup berbeda, begitu juga sebaliknya. Runner up grup B menghadapi juara grup A. Sistemnya silang untuk fase semifinal. Untuk penyisihan sistemnya semua tim ketemu sekali di tiap grup," jelas Anom Prenatha. *dek

Komentar